Makna pesan dakwah sinetron buku harian Baim episode ke-70 di SCTV bagi anak-anak usia 10-12 tahun di RW.VIII Kelurahan Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Mega Nilam (2010) Makna pesan dakwah sinetron buku harian Baim episode ke-70 di SCTV bagi anak-anak usia 10-12 tahun di RW.VIII Kelurahan Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mega NIlam Sari_B01206027.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini, ada du persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu :(1) Apa sajakah isi pesan dakwah sinetron Buku Harian Bairn di SCTV episode ke-70? Dan (2) Bagaimanakah pernahaman anak-anak usia 10-12 tahun terhadap makna pesan dakwah sinetron Buku Harlan Bairn di SCTV Episode ke-70 di RW. VIII Kel. Bulusarl Kec. Gempol Kab. Pasuruan?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja pesan dakwah yang ada pada sinetron Buku Harlan Bairn di SCTV episode ke-70 dan juga pemahaman anak-anak usia 10-12 tahun terhadap makna pesan dakwah sinetron Buku Harlan Bairn di SCTV. Guna mengungkap permasalahan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk mengidentifikasi data mengenai rnakna pesan dakwah sinetron Buku Harlan Bairn Episode Ke-70 di SCTV kernudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan teori model uses and gratification sehingga dapat diperoleh makna yang mendalam tentang pemahaman makna pesan dakwah sinetron Buku Harlan Bairn Episode Ke-70 di SCTV bagi anak-anak usia 10-12 tahun di RW. VIII Kel. Bulusari Kec. Gempol Kab. Pasuruan. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa, (1) Pesan dakwah yang ada pada sinetron Buku Harian Bairn episode ke-70 ini antara lain kebesaran Tuhan, taubat, saling menyayangi (kasih sayang) saling mernaafkan dan tuntunan mengajak beribadah yang benar. Dan secara garis besar pesan dakwah tersebut dapat diklasifikasikan menjadi 3 yaitu : akidah, syari'ah dan akhlak. (2) Pesan yang disampaikan pada sinetron Buku Harian Bairn ini merupakan segala hal yang dilakukan anak-anak dalam sehari-hari dan mereka alami serta merupakan ilmu yang didapat darj bangku sekolah. Selain itujuga rasa senang untuk menontonnya mempengaruhi anak untuk mengikuti pesan yang disampaikan. Hal ini merupakan pemahaman makna pesan dakwah sinetron Duku Harian Bairn episode ke-70 di SCTV bagi anak-anak usia 10-12 tahun di RW. VIII Kel. Bulusari Kec. Gempol Kab. Pasuruan. Dan apabila diklasifikasikan secara garis besar pemahaman makna pesan dakwah pada sinetron Buku Harlan Bairn Episode ke-70 ini dengan menyimpulkan apa yang di ungkapkan anak-anak, antara lain : hiburan, pendidikan, media dakwah dan acara yang mempunyai visualisasi yang tepat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Mega NilamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Pendidikan > Anak
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah

Teknologi
Uncontrolled Keywords: Makna pesan dakwah; sinetron buku harian Baim; anak usia 10-12 tahun
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Jul 2018 09:20
Last Modified: 06 Jul 2018 09:21
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25422

Actions (login required)

View Item View Item