Manajemen kepala sekolah dalam mengoptimalkan pengembangan diri siswa di Madrasah lbtidaiyah Negeri Jogorogo Ngawi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setyawan, Rovi'ul Bagus (2011) Manajemen kepala sekolah dalam mengoptimalkan pengembangan diri siswa di Madrasah lbtidaiyah Negeri Jogorogo Ngawi. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rovi'ul Bagus Setyawan_D33206011.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25412

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian kualitatif. Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan dan menjawab bagaimana pengembangan diri siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Ngrayudan Jogorogo Ngawi, bagaimana manajemen kepala sekolah dalam mengoptimalkan pengembangan diri siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Ngrayudan Jogorogo Ngawi, Faktor apa saja yang rnenunjang dan menghambat kepala sekolah dalam mengoptimalkan pengembangan diri siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Ngrayudan Jogorogo Ngawi. Data penelitian ini diperoleh melalui metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun pendekatan penelitian yang dipergunakan adalah Kualitatif, yaitu berusaha memahami dan menafsirkan makna suatu peristiwa interaksi tingkah Iaku manusia dalam situasi tertentu menurut perspektif peneliti sendiri. Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa, Pertama, kegiatan pengembangan diri siswa yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Ngrayudan Jogorogo Ngawi, selain dilakukan melalui kegiatan ekstrakurikuler, juga dilakukan melalui kegiatan mandiri, seperti seorang siswa diberi tugas untuk mengkaji buku, mengunjungi nara sumber atau mengunjungi suatu tempat tertentu untuk kepentingan pembelajaran dan pengembangan diri siswa sendirL Kedua manajemen kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Ngrayudan Jogorogo Ngawi dalam mengoptimalkan pengembangan diri siswa, tidak lepas dari peranan berbagai pihak di Madrasah, terutama kepala Madrasah sebagai penanggung jawab seluruh penyelenggaraan pendidikan di sekolah ini memegang peranan strategis dalam mengembangkan manajemen pengembangan diri anak didiknya. Ketiga, kegiatan pengembangan diri siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Ngrayudan Jogorogo Ngawi, bisa dikatakan sudah lebih dari kata baik, namun bisa dikatakan optimal jika memenuhi semua standart pendidikan yang telah ditentukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setyawan, Rovi'ul Bagus--UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Manajemen kepala sekolah; pengembangan diri siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Jul 2018 07:12
Last Modified: 06 Jul 2018 07:12
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25412

Actions (login required)

View Item View Item