Kepemimpinan kepala madrasah dalam mengelola konflik untuk meningkatkan kinerja karyawan di MTs. Putra­ Putri Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspita, Nuzulisnaini (2011) Kepemimpinan kepala madrasah dalam mengelola konflik untuk meningkatkan kinerja karyawan di MTs. Putra­ Putri Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nuzulisnaini Puspita_D03206043.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Setiap kepemimpinan yang mengelola konflik pasti tadak akan terlepas dengan istilah pengaturan konflik, atau yang lebih umum manajemen konflik. Oleh karena itu, konflik yang terjadi dalam madrasah atau lembaga lain membutuhkan pengelolaan yang baik, dengan mengelola dan mengatur konflik tersebut sesuai dengan manajemen konflik. Karena manajemen konflik adalah proses pengelolaan dan pengaturan konflik agar tidak berakibat pada kerusakan sebuah lembaga atau organisasi. Dan kemudian faktor yang melatarbelakangi munculnya ketidak cocokan atau konflik itu bisa diminimalisir oleh kepala madrasah, sehingga madrasah dapat mengalami berbagai perkembangan dalam hal kinerja karyawan dan mampu menghasilkan kerja yang berkualitas. Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana kepemimpinan dalam pengelolaan konflik, bagaimana kinetja karyawan di Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri Lamongan, dan bagaimana kepemimpinan kepala madrasah dalam pengelolaan konflik untuk meningkatkan kinerja karyawan di Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri Lamongan. Kemudian penulis menggunakan metode penelitian kualitatif (qualitatife researh) adalah metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah dan bersifat induktif berdasarkan faktor-faktor yang ditemukan di lapangan dan kemudian dikontsruksikan menjadi teori. Dengan menggunakan metode penelitian lapangan (field research) penggalian data diambil dari basil wawancara/ interview, observasi,dokumentasi dan lain-lain yang ada kaitannya dengan masalah yang diketengahkan dengan cara menganalisa sumber data yang ada. Yang hasilnya di catat dan dikualifikasikan menurut kerangka yang sudah ditentukan. Hasilnya bahwa kepemimpinan dalam penglolaan konflik di Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri Lamongan harus menciptakan hubungan kerja yang saling mendukung satu sama lain, menuju pencapaian tujuan organisasi. Sehingga kepala madrasah (pemimpin) mampu menyeimbangkan antara sub sistem dan pihak-pihak yang terlibat ketidak cocokan di Madrasah Tsanawiyah Putra-Putri Lamongan. Yang dampaknya, hampir seluruh karyawan yang ada dibawah pimpinan kepala madrasah memandang konflik bukan sesuatu yang sakral dan menakutkan, akan tetapi memandang konflik sebagai alat untuk memotivasi diri karyawan dalam meningkatkan kerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspita, NuzulisnainiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Konflik sosial
Kepemimpinan
Keywords: Kepemimpinan; kepala madrasah; pengelolaan konflik; kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Jul 2018 02:18
Last Modified: 06 Jul 2018 02:18
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25407

Actions (login required)

View Item View Item