Upaya kepala sekolah dalam pemenuhan sarana prasarana berdasarkan Permendiknas No. 24 tahun 2007 di Madrasah Aliyah Assulaimaniyah Mojoagung

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Humaidi, Moh. Aang (2011) Upaya kepala sekolah dalam pemenuhan sarana prasarana berdasarkan Permendiknas No. 24 tahun 2007 di Madrasah Aliyah Assulaimaniyah Mojoagung. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Moh. Aang Humaidi_D33206004.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Merupakan tugas Kepala Sekolah untuk mengembangkan lembaga yang dikelolanya dalam segala komponen yang ada di sekolahan. Komponen tersebut antara lain adalah pengelolaan kurikulum sekolah, tenaga kependidikan, pengelolaan kesiswaan, pengelolaan keuangan, pengelolaan humas, pelayanan khusus dalam lembaga pendidikan, dan pemenuhan sarana prasarana pendidikan. Dalam proses memenuhi sarana prasarana pendidikan yang ada di lingkungan sekolah berdasarkan Permendiknas No.24 Tahun 2007, kepala sekolah diuji untuk merealisasikan tugasnya sebagai seorang kepala sekolah untuk mengkoordinir para guru, tenaga kependidikan, dan lain sebagainya. Dasaran itulah yang timbul dua rumusan masalah yaitu (1). Bagaimana keadaan Sarana dan Prasarana di Madrasah Aliyah Assulaimaniyah Mojoagung? (2). Bagaimanakah Upaya Kepala Sekolah dalam pemenuhan Sarana dan Prasarana berdasarkan Permendiknas No.24 Tahun 2007 di Madrasah Aliyah Assulaimaniyah Mojoagung? Sedangkan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tehnik observasi, interview, dan dokumentasi. Dan analisis datanya menggunakan metode reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Selama pelaksanakan penelitian di Madrasah Aliyah Assulaimaniyah, kondisi prasarana ruangan yang ada dalam Permendiknas No.24 Tahun 2007 sudah terpenuhi dengan kondisi yang baik, sedangkan untuk proses pemenuhan sarana dan prasarana, kepala sekolah menggunakan upaya yang berbeda dalam mengadakan sarana dan prasarana yang ada di sekolah. Diantara upaya kepala sekolah tersebut antara lain dengan cara (1). Pembelian, (2). Pembuatan sendiri, (3). Hibah/ Bantuan, (4). Pendaurulangan, dan (5). Perbaikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Humaidi, Moh. AangUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Manajemen dan organisasi sekolah
Keywords: Upaya kepala sekolah; sarana dan prasarana
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2018 08:09
Last Modified: 05 Jul 2018 08:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25403

Actions (login required)

View Item View Item