Pengaruh Insentif terhadap kinerja guru dan karyawan di SMA Negeri 4 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afif, Siti Mas'ula (2011) Pengaruh Insentif terhadap kinerja guru dan karyawan di SMA Negeri 4 Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Mas'ula Afif_D03206047.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh insentif terhadap kinerja guru dan karyawan di SMA Negeri 4 Sidoarjo. Sekarang Bapak/Ibu guru dan karyawan banyak memperoleh insentif baik berupa material maupun non material. Baik dari pemerintah maupun dari sekolah. Insentif yang dari pemerintah misalnya uang makan, uang transportasi, sertifikasi, gaji tiga belas dll. Sedangkan insentif yang dari sekolah misalnya uang pembina osis, koordinator ekstrakurikuler dll. Sedangkan yang berupa non material misalnya seragam mengajar, topi sertifikat penghargaan bagi guru yang teladan dll. Ini semua tujuannya tidak lain adalah agar semua guru dan karyawan lebih bersemangat dalam bekerja. Dalam meningkatkan kinerja guru dan karyawan SMA Negeri 4 Sidoarjo yang dilakukan kepala sekolah adalah mengadakan workshop kurikulum, pelatihan - pelatihan, pembinaan guru dll. Dengan tujuan agar guru dan karyawan SMA Negeri 4 Sidoarjo mempunyai pengetahuan yang lebih banyak. Dari hasil penelitian tentang pengaruh insentif guru dan karyawan SMA Negeri 4 Sidoarjo dengan nilai cukup. Hal ini terbukti dari analisis data yang menggunakan rumus product moment sebesar 0,6573 kemudian diinterplesentasikan kedalam standar rumus product moment dan disesuaikan dengan taraf signifikansi dengan kesimpulan akhir bahwa pengaruh insentif terhadap kinerja guru dan karyawan SMA Negeri 4 Sidoarjo adalah cukup.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afif, Siti Mas'ula--UNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Guru
Tenaga Kerja
Uncontrolled Keywords: Insentif; kinerja guru; kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jul 2018 08:05
Last Modified: 04 Jul 2018 08:05
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25382

Actions (login required)

View Item View Item