Strategi manajemen konflik dalam mengatasi masalah kedisiplinan di Pondok Pesantren Mahasiswa Al Jihad Putri Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Swandani, Cahyu Aris (2011) Strategi manajemen konflik dalam mengatasi masalah kedisiplinan di Pondok Pesantren Mahasiswa Al Jihad Putri Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cahyu Aris Swandani_D03206054.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Disiplin sangat penting untuk pertumbuhan organisasi, digunakan terutama untuk memotivasi orang lain agar dapat mendisiplinkan diri dalam melaksanakan pekerjaan baik secara perorangan maupun kelompok. Disamping itu disiplin bermanfaat mendidik santri untuk mematuhi dan menyenangi peraturan, prosedur, maupun kebijakan yang ada, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik. Dalam hal ini di PPM Al-Jihad Putri juga tak terlepas dari masalah yang dialami dalam menegakkan kedisiplinan. Untuk mengungkap permasalahan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan teknik Analisis data deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan atau mendeskripsikan data yang ditemukan di lapangan sedemikian rupa sehingga menggambarkan masalah yang akan dibahas untuk penelitian ini. Objek penelitian ini adalah Pengasuh PPM Al­Jihad Putri, ketua PPM Al-Jihad Putri, dan santri PPM Al-Jihad Putri. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini di analisis menggunakan teknik analisis model Miles and Huberman. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ini maka dapat diketahui stategi manajemen konflik dalam mengatasi masalah kedisiplinan. Strategi yang digunakan adalah problem solving, Obliging, Dominating and Supretion. Dan strategi ini di fungsikan untuk mengatasi masalah kedisiplinan, dan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan di PPM Al-Jihad Putri. Dengan penelitian ini diharapkan agar dapat mengatasi masalah, terutama kedisiplinan dengan baik dan mengguanakan strategi yang tepat, agar tidak merugikan salah satu pihak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Swandani, Cahyu Aris--UNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Manajemen Kelas
Uncontrolled Keywords: Manajemen konflik; kedisiplinan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jul 2018 03:39
Last Modified: 04 Jul 2018 03:39
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25375

Actions (login required)

View Item View Item