HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PASURUAN

Murdlhiyanah, Nisa Ayu (2014) HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PASURUAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

Di era globalisasi ini, Sumber daya manusia (pegawai) merupakan suatu aset instansi atau organisasi yang sangat berharga yang harus dikelola dengan baik oleh organisasi agar dapat memberikan kontribusi yang optimal. Karena pegawai merupakan manusia, dan manusia merupakan makhluk sosial yang kompleks yang mana dapat memberikan pengaruh positif maupun negatif bagi instansi. Untuk itu, instansi dituntut untuk mengelola dengan baik para pegawainya agar mampu memberikan kinerja yang terbaik.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kompetensi dan motivasi kerja dengan kinerja secara parsial dan simultan serta mengetahui variabel mana yang paling dominan terhadap kinerja pegawai. Jumlah populasi pada penelitian ini 45 pegawai. Instrument penelitian berupa skala kompetensi dan motivasi kerja, variabel kinerja menggunakan DP3 tahun 2013.
Metodologi yang dipakai dalam penulisan ini adalah menggunakan metode kuantitatif korelasi dengan teknik analisis regresi linear berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan).
Hasil dari analisis regresi linear berganda didapatkan persamaan Y= 72.163 + 0.139 X1 + 0,024 X2. Dari hasil uji t, menunjukkan adanya pengaruh parsial terhadap kinerja pegawai pada kompetensi (2.838) karena nilai thitung dari variabel tersebut lebih besar dari ttabel (2,021). Sedangkan dari uji F, menunjukkan bahwa adanya hubungan secara simultan antara variabel X dan Y karena nilai Fhitung (4.873) > Ftabel (3.210). Hasil nilai R square sebesar 0,181 yang berarti variabel Y dipengaruhi oleh variabel X hanya sebesar 18.1%, dan sisanya sebesar 81,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikutkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hamim Rosyidi
Uncontrolled Keywords: Kompetensi; Motivasi Kerja; Kinerja Pegawai
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2015 04:46
Last Modified: 05 Feb 2015 04:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/253

Actions (login required)

View Item View Item