Efektifitas rencana pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling terhadap pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling di SMPN 25 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Turmudzi, Turmudzi (2011) Efektifitas rencana pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling terhadap pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling di SMPN 25 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Turmudzi_D03207054.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rencana Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling (RPLBK) atau yang dulu dikenal sebagai satuan kegiatan layanan. RPLBK merupakan suatu perangkat pembelajaran BK yang dibuat untuk menjadi acuan dalam pelaksanaan layanan BK. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Rencana Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling (RPLBK) dan bagaimanakah pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling di SMPN 25 Surabaya dan adakah efektifitas rencana pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling terhadap pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling di SMPN 25 Surabaya. Adapun tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah RPLBK, untuk mengetahui bagaimanakah pelaksanaan Layanan Bimbingan dan konseling di SMPN 25 Surabaya dan untuk mengetahui adakah efektifitas Rencana Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling terhadap Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling di SMPN 25 Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru BK di SMPN 25 Surabaya yang berjumlah empat. Pengambilan data dengan menggunakan angket dan wawancara untuk mengetahui RPLBK dan pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling. Untuk mendapatkan validitas dari perhitungan diperoleh dengan menggunakan rumus t. Hasil penelitian menunjukkan secara umum bahwa RPLBK termasuk dalam kategori cukup efektif dengan prosentase 72,5 % dan sesuai dengan penafsiran prosentase antara 56% - 75% sedangkan pada Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling termasuk dalam kategori cukup efektif dengan prosentase 60% dan sesuai dengan penafsiran prosentase antara 56% - 75% , efektifitas RPLBK terhadap Pelaksanaan Layanan BK sebesar 8,92 dimana harga t tabelnya pada taraf 1% = 5,84 dan 5% = 3,18. Karena harga t hitung > t tabel (3,18 < 8,92 > 5,84 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan demikian RPLBK efektif terhadap Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling .

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Turmudzi, TurmudziUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Layanan
Keywords: Rencana layanan; bimbingan dan konseling; pelaksanaan layanan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Jun 2018 03:20
Last Modified: 05 Jun 2018 03:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25263

Actions (login required)

View Item View Item