Pengaruh layanan penempatan dan penyaluran siswa terhadap penentuan rombongan belajar di MTs Unggulan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rufaida, Anna (2011) Pengaruh layanan penempatan dan penyaluran siswa terhadap penentuan rombongan belajar di MTs Unggulan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Anna Rufaida_D03207047.pdf

Download (870kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini beranjak dari asumsi bahwa layanan penempatan dan penyaluran dapat menentukan rombongan belajar dan juga perlu pengelolaan yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan layanan penempatan dan penyaluran siswa di MTs Unggulan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya, mendeskripsikan penentuan rombongan belajar di MTs Unggulan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh layanan penempatan dan penyaluran siswa terhadap penentuan rombongan belajar di MTs Unggulan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan penelitian kuantitatif, sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah siswa MTs Unggulan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya tahun ajaran 2010-2011 yang berjumlah 147 siswa. Menggunakan sampel random atau acak dengan cara ordinal yaitu 25%, dari 147 siswa, maka diambil 37 siswa sebagai objek penelitian, pengambilan data menggunakan angket sebanyak 20 item pertanyaan dengan 5 alternatif jawaban, metode dalam penelitian ini antara lain : Metode observasi, wawancara, angket, perhitungan validitas dilakukan dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Data penelitian yang terkumpul di analisis dengan menggunakan teknik analisis korelasi product moment. terdapat hubungan positif antara layanan penempatan dan penyaluran siswa dengan penentuan rombongan belajar. Meskipun penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi, tetapi dari hasil perhitungan diperoleh indeks korelasi rxy = 0.466 dan memperhatikan rxy yang tercantum pada nilai “r” product moment yakni berkisar antara 0,40 – 0,70 berarti mempunyai korelasi sedang atau cukupan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rufaida, AnnaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Belajar
Layanan
Pesantren
Uncontrolled Keywords: Layanan penempatan dan penyaluran; rombongan belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jun 2018 07:27
Last Modified: 04 Jun 2018 07:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25259

Actions (login required)

View Item View Item