Implementasi manajemen ilmiah perspektif Frederick Winslow Taylor dalam pendidikan Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suryaningsih, Novi lrma (2011) Implementasi manajemen ilmiah perspektif Frederick Winslow Taylor dalam pendidikan Islam. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Novi Irma Suryaningsih_D03206081.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dalam lembaga pendidikan Islam yang mempunyai kesatuan sistem yang terdiri dari berbagai komponen - komponen( kepala sekolah, guru, karyawan dan siswa) memerJukan adanya keprofesionalan dalam menjalankan tugas masing- masing. Rencana pembagian kerja serta sistem manajemen yang mantap harusnya diimplementasikan untuk menjaga agar terciptanya kerja yang profesional. Ferederick Winslow Taylor adalah pelopor manajemen ilmiah yang telah berhasil menerapkan ide - idenya dalam sebuah perusahaan produksi baja, ide - ide Taylor dituangkan dalam bukunya yang berjudul The Principle of Scientific Management ( prinsip - prinsip manajemen ilmiah). Buku Taylor tersebut dicetak perdana pada tahun 1911 dan terns dicetak ulang diUSA sampai pada tahun 2006. Manajemen ilmiah dalah teori manajemen yang mengusung keprofesionalan pekeija dengan cara menetapkan pembagian kerja yang direncanakan sesuai dengan jabatan karyawan dan manajer serta menekankan efesiensi peket:iaan untuk tercapainya tujuan perusahaan, yaitu produktivitas yang tinggi. Penelitian dalam skripsi ini mengkaji tentang Implementasi. Manajemen Ilmiah Prespektif Frederick Winslow Taylor Dalam Pendidikan Islam dan lebih ditekankan dalam lembaga pendidikan Islam formal dibawah naungan Kementrian Agama, dalam rangka meningkatkan kepemimpinan yang professional. Sedangkan jenis penelitian dalam skripsi ini adalan penilitian kepustakaan (library research) yang menggunakan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan teknik anaiisa data deduksi induksi. Dari hasil penulisan Skripsi ini dapat disimpulkan pertama manajemen ilmiah perespektif Fredercik Winslow Taylor adalah teori manajemen yang menerapkan prinsip - prinsip manajemen yang mempunyai standart - standart pelaksanaaan pekeijaan dimana komponen yang bersatu dalam suatu lembaga harus menjalankan tugasnya sesuai dengan Job Descriptions agar terciptanyan kinerja yang professional. Kedua lembaga pendidik Islam formal adalah lembaga pendidikan yang membutuhkan sistem manajemen yang mantap serta kepemimpinan professional. Maka dari itu lmplementasi Manajemen Jlmiah Prespektif Frederick Winslow Taylor dalam Pendidikan Islam diharapkan bisa memberikan perbaikan kinerja dalam sistem pendidikan yang barada dalam lembaga pendidikan Islam formal yang berada dibawah naungan kementrian agama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suryaningsih, Novi lrmaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Biografi > Biografi Islam
Manajemen Pendidikan
Pemikiran
Uncontrolled Keywords: Manajemen ilmiah; perspektif Frederick Winslow Taylor; pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 May 2018 02:22
Last Modified: 31 May 2018 02:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25239

Actions (login required)

View Item View Item