Pengaruh pelaksanaan program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) terhadap Life Skill siswa Kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma 'arif (YPM) 3 Taman Sidoarjo

Wulandari, Ulfah (2010) Pengaruh pelaksanaan program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) terhadap Life Skill siswa Kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma 'arif (YPM) 3 Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulfah Wulandari_D33206018.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25196

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Program Pendidikan Sistem Ganda di SMK YPM 3 Taman, bagaimana Skill siswa kelas XI di SMK YPM 3 Taman, adakah pengaruh program Pendidikan Sistem Ganda terhadap Life Skill siswa kelas XI di SMK YPM 3 Taman dan sejauh mana pengaruh program Pendidikan Sistem Ganda terhadap Life Skill siswa kelas XI di SMK YPM 3 Taman? Penelitian ini menggunakan Jenis penelitian deskriptif Kuantitatif yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara, angket dan documenter. Kemudian data dianalisa menggunakan rumus statistik yaitu rumus persentase, mean dan rumus product moment agar mendapatkan basil penganalisaan data secara aktual dan mendalam sesuai dengan topik penelitan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan program Pendidikan Sistem Ganda SMK YPM 3 Taman dalam proses pelaksanaannya tergolong cukup baik, karena basil pehitungan persentase menunjukkan antara 56%-75%. Dan Life Skill siswa kelas XI SMK YPM 3 Taman tergolong cukup baik karena basil perhitungan persentase menunjukkan angka 56%-75%. Mengenai adanya pegaruh pelaksanaan program Pendidikan Sistem Ganda terhadap Life Skill siswa kelas XI di SMK YPM 3 Taman menunjukkan basil yang berbeda-beda dari tiap-tiap Jurusan. Perhitungan r product moment yang dilakukan pada jurusan Akuntansi, dihasilkan angka sebesar -0.160 dimana pada taraf signifikansi 5% pada r tabel didapat harga0.432, sehingga hipotesis nihil yang diajukan diterima dan didapatkan kesimpulan bahwa tidak ada pengaruh antara pelaksanaan program Pendidikan Sistem Ganda terhadap Life Skill siswa pada Jurusan Akuntansi. Sedangkan pada Jurusan Multimedia Perhitungan r product moment yang dilakukan dihasilkan angka sebesar 0.956 dimana pada taraf signifikansi 5% pada r tabel didapat harga0.432, sehingga hipotesis nihil yang diajukan ditolak dan didapatkan kesimpulan bahwa ada pengaruh antara pelaksanaan program Pendidikan Sistem Ganda terhadap Life Skill siswa pada Jurusan Multimedia. Dan Perhitungan r product moment yang dilakukan pada jurusan Perkantoran, dihasilkan angka sebesar -0.775 dimana pada taraf signifikansi 5% pada r tabel didapat harga0.432, sehingga hipotesis nihil yang diajukan ditolak dan didapatkan kesimpulan bahwa ada pengaruh yang berlawanan antara pelaksanaan program Pendidikan Sistem Ganda terhadap Life Skill siswa pada Jurusan Perkantoran.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Syarif, A. Hamid
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Sistem Ganda (PSG); Life Skill
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 May 2018 07:12
Last Modified: 23 May 2018 07:12
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25196

Actions (login required)

View Item View Item