Kualitas pelayanan akademik terhadap mahasiswa jurusan kependidikan Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya tahun 2008/2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kuswanto, Erik (2009) Kualitas pelayanan akademik terhadap mahasiswa jurusan kependidikan Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya tahun 2008/2009. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Erik Kuswanto_D03205050.pdf

Download (988kB) | Preview

Abstract

Ada tiga persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu : (1) Bagaimanakah pelayanan Akademik Jurusan Kependidikan Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya Tahun 2008/2009; (2) Bagaimanakah kepuasan mahasiswa Jurusan Kependidikan Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya Tahun 2008/2009; (3) Bagaimanakah kualitas pelayanan Akademik terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Kependidikan Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya Tahun 2008/2009. Berkenaan dengan ini, dalam penelitian lapangan ini menggunakan metode observasi yaitu menerima segala data yang didapat dari pengamatan dan catatan secara sistematis terhadap fenomena yang diselidiki, metode interview yaitu menerima data dengan jalan komunikasi dengan sumber data secara langsung, serta metode dokumentasi yakni pengambilan data yang diperoleh melalui dokumen- dokumen. Disamping itu peneliti menggunakan metode ServQual untuk mengukur kepuasan mahasiswa digunakan juga analisis diagram kartesius. Dengan menggunakan analisis diagram kartesius hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pelanggan atau stakeholders atas kualitas pelayanan akademik dan tingkat kepuasan mahasiswa atas pelayanan akademik jurusan Kependidikan Islam, masing-masing mencapai kategori belum memuaskan dan pada keduanya masih terdapat kesenjangan. Terdapat harapan pelanggan atau stakeholders, baik atas kualitas pelayanan akademik yang diperoleh maupun kualitas pelayanan dalam dimensi tangiable dengan kode (B1), (B2), dan (B5), pada dimensi reliability dengan kode (K1), (K2), dan (K2), pada dimensi responsiveness dengan kode (D1), dan yang terkahir yaitu pada dimensi empaty dengan kode (P1), masih belum terpenuhi. Kepuasan yang diperoleh mahasiswa atas setiap aspek dari kualitas pelayanan akademik umumnya masih belum optimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kuswanto, ErikUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Layanan
Informasi
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Keywords: Pelayanan akademik; Jurusan Kependidikan Islam; metode ServQual; analisis diagram kartesius
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 May 2018 03:24
Last Modified: 23 May 2018 03:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25184

Actions (login required)

View Item View Item