Hubungan antara dukungan sosial dengan stress para calon legislatif yang gagal dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 di Kabupaten Pamekasan Madura

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bahri, Achmad Syaiful (2009) Hubungan antara dukungan sosial dengan stress para calon legislatif yang gagal dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 di Kabupaten Pamekasan Madura. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Achmad Saiful Bahri_B07205054.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara dukungan sosial dengan stress para calon legislatif pada pemilihan umum 2009 di Kabupaten Pamekasan Madura. Dengan kriteria judul diatas mengenai dukungan sosial dengan stress para calon legislatif pada pemilihan umum 2009 di Kabupaten Pamekasan Madura, maka peneliti membrikan 2 skala yaitu skala dukungan sosial dengan skala stress para calon legislatif yang disusun berdasarkan indikator-indikator. Penelitian ini menggunakan Metode Kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert dengan teknik analisis data menggunakan Korelasi Nonparametik Kendal tau. analisis ini menggunakan bantuan computer program Statistik Package For Social Science (SPSS) Versi 14.0 For Windows. Hasil uji analisis Kendal tau. Diperoleh hasil korelasi -.306 dengan tingkat signifikan sebesar.002. harga p=-0.000<0,005, dengan demikian berarti tedapat hubungan negatif antara dukungan sosial dengan stress para calon legislatif yang gagal dalam pemilihan umum (pemilu) 2009 di Kabupaten Pamekasan Madura. Dan dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Rekomendasi bagi peneliti selanjutnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal diharapkan meningkatkan kualitas dan kuantitas dengan memperhatikan variabel lain yang dapat mempengaruhi stress para calon legislatif misalnya keadaan pribadi individu, pengalaman yang tidak menyenangkan, konflik serta lingkungan dan kehilangan orang dekat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bahri, Achmad SyaifulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Sosial
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial; Stress
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 May 2018 07:30
Last Modified: 21 May 2018 07:30
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25176

Actions (login required)

View Item View Item