Pendidikan seks untuk remaja melalui pendidikan Agama Islam: perspektif kyai di Kecamatan Gili genting Kabupaten Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ismail, Moh (2011) Pendidikan seks untuk remaja melalui pendidikan Agama Islam: perspektif kyai di Kecamatan Gili genting Kabupaten Sumenep. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Moh Ismail_D01207157.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah pendidikan seks untuk remaja dalam perspektif kyai di kecamatan Gili Genting.Dengan merujuk pada data yang diperoleh, didapat suatu jawaban bahwa para kyai di kecamatan Gili Genting berpandangan bahwa pendidikan seks perlu diajarkan kepada para remaja untuk mengantisipasi dampak negatif dari penyimpangan seksual. Dari kegiatan analisis yang dilakukan, didapat suatu simpulan bahwa pendidikan seks sangat penting untuk diberikan kepada remaja. Materi yang seharusnya diajarkan juga sangat luas dan komplek. Diantaranya adalah masalah identifikasi baligh, kesehatan seksual, khitan, pernikahan, kehamilan, dan dampak penyimpangan seksual. Metode yang digunakan dalam menyampaikan pendidikan seks ini misalnya metode ceramah, Tanya jawab,dan diskusi. Dalam pembahasan skripsi ini, tentu masih belum sempurna. Maka dari itu, diharapkan kepada para peneliti yang akan datang untuk mengadakan penelitian sejenis dengan skripsi ini dengan pembahasan yang lebih fokus dan sempurna.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ismail, MohUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Remaja
Perilaku > Perilaku Seksual
Uncontrolled Keywords: Pendidikan seks; remaja; Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 May 2018 02:19
Last Modified: 17 May 2018 02:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25138

Actions (login required)

View Item View Item