Komunikasi persuasif dalam membangun kesehatan lingkungan di Desa Rejeni Krembung Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratama, Novi Wahyu (2018) Komunikasi persuasif dalam membangun kesehatan lingkungan di Desa Rejeni Krembung Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Novi Wahyu Pratama_B96214102.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat focus penelitian yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu penerapan komunikasi persuasive dalam membangun kesehatan lingkungan di Desa Rejeni, Krembung, Sidoarjo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan komunikasi persuasif dalam membangun kesehatan lingkungan di Desa Rejeni dan apakah hambatan yang terjadi saat proses tersebut berjalan. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan interaksi simbolik yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai penerapan komunikasi persuasive dalam membangun kesehatan lingkungan dengan Teori Difusi Inovasi dari Everett M.Roggers. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa proses penerapan komunikasi persuasif dilakukan dengan Proses Primer dan Skunder, serta menggunakan Model Sosial Budaya dan Psikodinamik. Dalam proses tersebut ditemukan hambatan dari komunikan, komunikator dan media. Setelah menyelesaikan proses penelitian ini, terdapat beberapa rekomendasi peneliti sebagai masukan yang mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi beberapa pihak, seperti para ilmuwan peneliti merasa bahwa penulisan penelitian ini masih belum sempurna, oleh karena itu berharap kepada penenlitian selanjutnya untuk lebih menyempurnakan hasil penelitian ini. Untuk Pemerintah Desa Rejeni tetap konsisten dalam membangun kesehatan lingkungan guna menciptakan rasa aman, nyaman, indah dan bersih.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratama, Novi Wahyunoviwahyu20@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Komunikasi
Lingkungan Hidup
Uncontrolled Keywords: Komunikasi persuasif; kesehatan lingkungan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 May 2018 03:29
Last Modified: 15 May 2018 03:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25101

Actions (login required)

View Item View Item