Rebranding PT. Telkom Surabaya dalam pelayanan pelanggan: studi kasus speedy menjadi indihome

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maula, Athi’atul (2018) Rebranding PT. Telkom Surabaya dalam pelayanan pelanggan: studi kasus speedy menjadi indihome. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Athi'atul Maula_B96214092.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rebranding merupakan proses perubahan suatu brand hal ini dilakukan karena pembaruan dari produk yang sebelumnya, pada proses ini dilakukan oleh public relations suatu perusahaan. Setiap perusahaan memiliki cara-cara yang berbeda dalam melakukan rebranding, sama halnya seperti yang dilakukan PT. Telkom dalam rebranding pelayanan pelanggan Speedy menjadi Indihome. Pada penelitian ini, fokus yang hendak dikaji adalah mengenai rebranding, yaitu proses rebranding PT. Telkom pada pelayanan pelanggan yakni Indihome. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat proses rebranding yang dilakukan PT.Telkom pada layanan pelanggan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Pendekatan dari penelitian ini adalah studi kasus. Dari hasil penelitian ini, bahwa pada proses repositioning dari rebranding ini dilakukan dengan sosialisasi untuk mesyarakat dan tagline pada Indihome yang digunakan untuk membangun brand awareness masyarakat. Sedangkan pada proses renaming PT. Telkom Surabaya dilakukan oleh Direktorat kantor pusat yang juga dibantu oleh tim ahli, namun dalam segi penamaannya disesuaikan dengan target pelanggan atau sasaran khalayak. Pada tahap redesigning PT. Telkom Surabaya mengganti seluruh atribut produk lama menjadi produk yang baru untuk membangun brand awareness pada benak masyarakat. Proses yang terakhir adalah tahap relaunching yang mana tahap ini merupakan tahap pemberitahuan mengenai produk yang baru. PT.Telkom Surabaya melakukan secara ekternal dengan meneruskan press realease yang dibuat oleh Direktorat Pusat dan lebih menekankan secara internal, yakni adanya pemberitahuan secara tegas kepada seluruh pegawai dan karyawan untuk meninggalkan produk lama dan mulai mengkomunikasikan produk baru yakni Indihome

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maula, Athi’atulathimaula@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Layanan
Pemasaran
Konsumen
Keywords: Rebranding; pelayanan pelanggan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 May 2018 03:22
Last Modified: 15 May 2018 03:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/25099

Actions (login required)

View Item View Item