Eksistensi pelayan perempuan warung kopi Pangkon di Desa Abar-Abir Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muqoddam, Muhammad Faqihil (2018) Eksistensi pelayan perempuan warung kopi Pangkon di Desa Abar-Abir Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Faqihil Muqoddam_I93214051.pdf

Download (5MB)

Abstract

Adapun pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah Awalnya keberadaan warung kopi pangkon ini dalam masyarakat dianggap biasa-biasa saja tidak menganggu dengan aktivitas pada warga yang warga memandang pada warung kopi ini seperti warung kopi yang pada umumnya , akan tetapi lama-kelamaan warung kopi ini semakin bermunculan dalam masyarakat dan awalnya memang tidak adanya pencegahan. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan di dokumentasi. Metode ini dipilih oleh peneliti guna memperoleh penelitian yang menyeluruh dan mendalam mengenai Pelayan Perempuan Warung Kopi Pangkon Di Desa Abar-Abir Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. Adapun rumusan masalah yang pertama yakni : Bagaimana keberadaan pelayan perempuan warung kopi pangkon di Desa Abar-Abir, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Dan yang kedua Bagaimana pandangan masyarakat mengenai keberadaan warung kopi pangkon di Desa Abar-Abir, Kecamatan Bugah Kabupaten Gresik. teori yang digunakan oleh peneliti guna memperoleh data yakni : interaksi simbolik. Dari hasil penelitian yang diperoleh dilapangan ditemukan bahwa: (1) keberadaan para pelayan perempuan ini disebabkan oleh beberapa faktor yang dimana dirinya bekerja sebagai pelayan entah itu disebabkan oleh beberapa masalah dalam segi ekonomi,pendidiakan,sosial, dan keluarga sehingga mereka menyebabakan mau tidak mau harus bekerja sebagai pelayan perempuan diwarung kopi pangkon ini.(2)Pandangan masyarakat desa terhadap para pelayan perempuan diwarung kopi pangkon Awalnya keberadaan warung kopi pangkon ini dalam masyarakat dianggap biasa-biasa saja tidak menganggu dengan aktivitas pada warga yang warga memandang pada warung kopi ini seperti warung kopi yang pada umumnya tidak bersifat keperbuatan menyimpang,akan tetapi lama-kelamaan warung kopi ini semakin bermunculan dan meresahkan masyarakat dengan perilaku yang dilakukan para perempuan tersebut menjerumus keperilaku yang bersifat menyimpang dan pihak perangkat desa sudah membuat aturan, jika para pelayan perempuan diwarung kopi pangkon ini masih tidak bisa mengikuti aturan-aturan yang ada didesa akan adanya penggusuran warung kopi pangkon tersebut. sejauh ini kondisi keberadaan para pelayan perempuan warung kopi pangkon dalam masyarakat sampai sekarang tertib memang sudah mengikuti aturan dari pihak desa, dan memang ada beberapa warung kopi pangkon yang sudah digusur karena memang tidak bisa mengikuti aturan-aturan yang dibuat oleh pihak perangakat desa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muqoddam, Muhammad Faqihiladamarged51@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Wanita
Uncontrolled Keywords: Pelayan Perempuan; Warung Kopi Pangkon
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Muqoddam Muhammad Faqihil
Date Deposited: 11 May 2018 09:10
Last Modified: 11 May 2018 09:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24963

Actions (login required)

View Item View Item