Implementasi Perbup No. 18 Tahun 2016 tentang integrasi pelayanan smart kampung: studi Kasus di Desa Kampung Anyar Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mariyam, Siti (2018) Implementasi Perbup No. 18 Tahun 2016 tentang integrasi pelayanan smart kampung: studi Kasus di Desa Kampung Anyar Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Mariyam_E04213099.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa bentuk-bentuk Implementasi Perbup No. 18 Tahun 2016 Tentang Integrasi Pelayanan Smart Kampung di Desa Kampung Anyar Kecamatan Galagah Kabupaten Banyuwangi. Serta untuk mengetahui dan menganalisa hambatan dan dukungan implementasi Perbup No. 18 Tahun 2016 tentang Integrasi Pelayanan Smart Kampung di Desa Kampung Anyar Kecamatan Galagah Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk-bentuk Implementasi Perbup No. 18 Tahun 2016 tentang Integrasi Pelayanan Smart Kampung di Desa Kampung Anyar Kecamatan Galagah Kabupaten Banyuwangi telah dilaksanakan sesuai peraturan yang ditetapkan. Pemerintah Desa Kampung Anyar dan masyarakat Kampung Anyar sangat antusias dalam mewujudkan implementasi program smart kampung. Faktor yang mendukung keberhasilan implementasi kebijakan kamonukasi, sumber daya, disposisi, dan struktur organisasi. Selain itu waktu penyelesaian, ekonomis, kesederhanaan, keterbukaan juga menjadi faktor pendukung keberhasilan kebijakan program smart kampung. Faktor penghambat implementasi kebijakan smart kampung yaitu: sarana prasarana yang kurang baik seperti jaringan fiber optik yang sering terjadi gangguan, tempat duduk atau ruang tunggu yang kurang memadai dan belum disediakan kotak saran. Adanya sebagian kecil masyarakat yang kurang percaya terhadap pihak pemerintah desa dan adanya masyarakat yang apatis terhadap urusan administrasi sehingga berdampak implementasi tidak merata.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mariyam, Sitisitimariyamcayos@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Politik
Politik > Politik Islam > Persepsi Masyarakat
Keywords: Implementasi; Kebijakan Publik; Pelayanan Publik; Smart Kampung
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Mariyam Siti
Date Deposited: 07 May 2018 09:25
Last Modified: 07 May 2018 09:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24790

Actions (login required)

View Item View Item