Nilai-nilai pendidikan karakter dalam buku sukses belajar melalui terapi sholat karya Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag. tahun 2016 menurut pandangan Dr. Muhammad Yaumi, M.Hum.,M.A.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pentasari, Ria (2018) Nilai-nilai pendidikan karakter dalam buku sukses belajar melalui terapi sholat karya Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag. tahun 2016 menurut pandangan Dr. Muhammad Yaumi, M.Hum.,M.A. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ria Pentasari_D91214118.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dikatakan belakangi oleh banyaknya generasi muda yang memiliki kemampuan akademik sangat baik, namun berbanding terbalik dengan karakter yang dimiliki. Begitu juga dengan sebagian lembaga pendidikan yang belum menerapkan pendidikan karakter dalam pembelajaran di sekolah. Di era modern saat ini, perkembangan teknologi dan informasi semakin pesat,dan hal ini akan membawa pengaruh atau dampak terhadap anak, baik pengaruh yang baik maupun buruk. Oleh karena itu, pendidikan karakter memiliki peran penting dan harus diterapkan pada diri anak. Penelitian ini merupakan penelitian studi pustaka dan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah buku sukses belajar melalui terapi shalat. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi. Metode dokumentasi yaitu metode yang digunakan untuk mencari data mengenai hal-hal atau variabel berupa catatan,transit, buku, surat kabar, majalah, prasasti, notulen, legger, agenda, dan sebagainya. Berdasarkan hasil yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa Nilai-Nilai pendidikan karakter dalam buku sukses belajar melalui terapi shalat, diantaranya:1) nilai religius, 2) nilai peduli lingkungan, 3) nilai peduli sosial, 4) nilai bersahabat/komunikatif, 5) nilai tanggung jawab, 6) nilai toleran, 7) nilai kerja keras.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pentasari, Riariapentasari15@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Salat
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Karakter; Nilai Pendidikan Karakter; Sukses Belajar Melalui Terapi Shalat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Pentasari Ria
Date Deposited: 09 May 2018 07:19
Last Modified: 09 May 2018 07:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24759

Actions (login required)

View Item View Item