استخدام الوسيلة التعليمية برنامج ميمريز لاكتساب مورفوفونيميك فى مهارةالكلام لطلاب نادي اللغة العربية بمدرسة نور الهدى المتوسطة سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

ilmiyaturrosyda, ilmiyaturrosyda (2018) استخدام الوسيلة التعليمية برنامج ميمريز لاكتساب مورفوفونيميك فى مهارةالكلام لطلاب نادي اللغة العربية بمدرسة نور الهدى المتوسطة سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ilmiyaturrosyda_D72214049.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Adapun tema dalam pembahasan ini yaitu, Penggunaan Media Pembelajaran Aplikasi Memrise untuk Memperoleh Morfofonemik Pada Keterampilan Berbicara Siswa Club Bahasa Arab MTs Nurul Huda Sidoarjo dan adapun latar belakangnya dalam pemahasan ini adalah pembelajaran bahasa arab di MTs Nurul Huda kurang efektif, kelangkahan ini disebabkan waktu pembelajaran bahasa arab, latar belakang siswa yang berbeda ada yang berasal dari sekolah berbasis islam da n sebagaian besar berasal dari sekolah berbasis umum. Adapun metode yang digunakan ketika proses pembelajaran yaitu menggunakan metode ceramah dan pendidik jarang menggunakan media pembelajaran pada saat pembelajaran keterampilan berbicara. Ini merupakan penyebab siswa merasa bosan dan kesulitan dalam pembelajaran bahasa khususnya pada pembelajaran keterampilan berbicara, dan ini juga merupakan penyebab siswa merasa malas ketika belajar bahasa arab. Adapun belajar bahasa arab khususnya pada pembelajaran keterrampilan bericara sering terjadi kesalahan. Kesalahan ini biasanya terkait dengan perubahan kata, pengurangan kata dan penambahan kata. Dalam ilmu linguistik kesalahan ini disebut dengan Morfofonemik. Untuk hal ini maka digunakanlah aplikasi memrise untuk memperoleh morfofonemik pada keterampilan berbicara. Adapun tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan aplikasi memrise, bagaimana pemerolehan morfofonemik dengan menggunakan media pembelajaran aplikasi memrise pada keterampilan berbicara, dan bagaimana masalah pemerolehan morfofonemik dengan menggunakan media pembelajaran aplikasi memrise pada keterampilan berbicara. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara , observasi, dokumentasi dan tes. Hasil dari penelitian ini adalah, pemerolehan morfofonemik pada keterampilan berbicara siswa club bahasa arab didapat melalui proses ibdal dan proses idghom. Dan adapun masalah dalam pemerolehan morfofonemik pada keterampilan berbicara disebabkan oleh faktor internal dan faktor external.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
ilmiyaturrosyda, ilmiyaturrosydailmiyahrosyda@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Linguistik > Psikolinguistik
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Memrise; Morfofonemik; Keterampilan Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ilmiyaturrosyda ilmiyaturrosyda
Date Deposited: 07 May 2018 02:24
Last Modified: 07 May 2018 02:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24756

Actions (login required)

View Item View Item