إنجاز تعلّم اللغة العربية لتلاميذ الفصل الحادى عشر بمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية الرابعة جومبانج: الدراسة المقارنة بين تلاميذ مدرسة منبع المعارف الدينية و تلاميذ المؤسسة اللغة العربية و الإنجليزية منبع المعارف

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa', Vina Nur Khoirun (2018) إنجاز تعلّم اللغة العربية لتلاميذ الفصل الحادى عشر بمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية الرابعة جومبانج: الدراسة المقارنة بين تلاميذ مدرسة منبع المعارف الدينية و تلاميذ المؤسسة اللغة العربية و الإنجليزية منبع المعارف. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Vina Nur Khoirun Nisa'_D72214040.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Keterampilan siswa akan mempengaruhi penggunaan metode yang sesuai dengan tujuan pendidikan. Kepribadian siswa dan lingkungan belajar bahasa Arab berdampak pada prestasi belajar bahasa Arab. Oleh karena itu, pembentukan lingkungan pengajaran haruslah efektif. Fenomena ini ditemukan di sekolah MAN 4 Jombang. Karena mereka berasal dari lingkungan belajar bahasa Arab yang berbeda, siswa yang belajar bahasa Arab di Madrasah Diniyah dan yang belajar bahasa Arab di Lembaga Bahasa Arab dan Inggris. Aktifitas belajar tersebut di lakukan setelah kembali dari sekolah. Oleh karena itu, peneliti ingin membandingkan pencapaian pembelajaran bahasa Arab di antara siswa di kelas 11 MAN 4 Jombang yang belajar bahasa Arab di Madrasah Diniah dan belajar bahasa Arab di LBAI. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan sejauh mana tingkat prestasi belajar Bahasa Arab antara siswa MAN 4 Jombang di kelas 11 yang belajar bahasa Arab di Madrasah Diniah dan belajar bahasa Arab di LBAI. Dan mengetahui perbandingan prestasi belajar Bahasa Arab siswa MAN 4 Jombang di kelas 11 yang belajar bahasa Arab di Madrasah Diniah dan belajar bahasa Arab di LBAI. Metode penelitian ini berdesain komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mengetahui sejauh mana perbedaan prestasi mereka secara statistik, peneliti menggunakan Test-T. Perbandingan prestasi belajar Bahasa Arab antara siswa MAN 4 Jombang di kelas 11 yang belajar bahasa Arab di Madrasah Diniah dan belajar bahasa Arab di LBAI, dapat diketahui bahwa prestasi belajar Bahasa Arab antara siswa MAN 4 Jombang di kelas 11 yang belajar bahasa Arab di Madrasah Diniah (80,26) lebih tinggi daripada siswa MAN 4 Jombang di kelas 11 yang belajar bahasa Arab di LBAI (75,46)

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa', Vina Nur Khoirunnisafaris58@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Hasil Belajar
Uncontrolled Keywords: Prestasi belajar; Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nisa' Vina Nur khoirun
Date Deposited: 07 May 2018 02:42
Last Modified: 07 May 2018 02:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24754

Actions (login required)

View Item View Item