Komunikasi politik anggota DPRD Kabupaten Jombang dalam kegiatan reses: studi kasus di Dapil III Kabupaten Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitri, Zulhanda Izza (2018) Komunikasi politik anggota DPRD Kabupaten Jombang dalam kegiatan reses: studi kasus di Dapil III Kabupaten Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Izza Zulhanda Fitri_E04213042.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Komunikasi Politik Anggota DPRD Kabupaten Jombang Dalam Kegiatan Reses (Studi Kasus Di Dapil III Kabupaten Jombang). Adapun rumusan masalah penelitian ini yang pertama, Bagaimana program anggota DPRD Kabupaten Jombang dalam memanfaatkan kegiatan reses di daerah pemilihan (dapil) III. Kedua, Bagaimana anggota DPRD Kabupaten Jombang menjadikan kegiatan reses sebagai media komunikasi politik. Tujuan dari penelitian ini yang pertama, untuk mendeskripsikan program kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Jombang di dapil III. Kedua, untuk mendeskripsikan komunikasi politik anggota DPRD dalam kegiata reses di dapil III. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi politik dalam kegiatan reses dengan pendekatan William Dunn dan A. W. Widjaya, yang mana pendekatan ini melihat komunikasi politik sebagai sebagai suatu sistem pembuatan keputusan yang didasarkan pada berbagai arus informasi, pemerintah sebagai komunikator dari arus informasi tersebut. Hasil temuan penelitian ini adalah pertama, program dapil III dalam kegiatan reses ini ada dua yang pertama reses yang kedua jasmas sebagai bentuk komunikasi anggota dewan dengan masyarakat. Kedua, anggota dewan memaksimalkan kegiatan reses ini berbeda-bebeda dalam konteks bentuk komunikasinya dengan masyarakat. meski terdepat beberapa kendala dalam kegiatan reses tersebut anggota dewan memiliki cara setiap invidu dalam melaksimalkan kegiatan reses yang dilakasanakan setiap satu tahun tiga kali tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitri, Zulhanda Izzaizulhanda@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Politik
Politik > Politik Islam
Keywords: Komunikasi politik; Anggota Dewan (DPRD); Reses
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Fitri Izza Zulhanda
Date Deposited: 07 May 2018 08:40
Last Modified: 07 May 2018 08:40
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24697

Actions (login required)

View Item View Item