Nilai-nilai tauhid dalam dunia kerja: studi kasus Majelis at Tauhid Binuuril Irfan di Dusun Mojosantren Desa Kemasan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hanafi, Buyung Bakhtiar (2018) Nilai-nilai tauhid dalam dunia kerja: studi kasus Majelis at Tauhid Binuuril Irfan di Dusun Mojosantren Desa Kemasan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Buyung Bakhtiar Hanafi_E01213012.pdf

Download (799kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang nilai-nilai tauhid yang ada di dalam dunia kerja. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan atau metode deskriptif kualitatif. Banyak yang menganggap bahwa bekerja itu hanya untuk mencari nafkah saja. Padahal di balik itu semua mengandung banyak sekali nilai-nilai yang sebenarnya muncul dari pemahaman ilmu tauhid. Bekerja yang benar yaitu bekerja dengan niatan beribadah kepada Allah. Dengan niatan ibadah kepada Allah, pastilah seorang muslim akan menyadari bahwa di dalam setiap nafkahnya terdapat milik hak orang lain. Salah satu nilai tauhid dari dunia kerja itu adalah nilai sosial. Bentuk suatu pengaplikasian nilai-nilai sosial tersebut, dapat berupa: sedekah dan zakat. Zakat dapat meringankan orang-orang yang tidak mampu, orang-orang yang berjuang di jalan Allah, dan orang-orang lainnya yang berhak untuk menerimanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hanafi, Buyung Bakhtiarbakhtiar.buyung@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak
Akhlak > Akhlak Mulia
Keywords: Tauhid; ibadah; bekerja
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Agama
Depositing User: Hanafi Buyung Bakhtiar
Date Deposited: 03 May 2018 06:59
Last Modified: 03 May 2018 06:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24626

Actions (login required)

View Item View Item