Mahasiswa dan partai politik: studi tentang peran mahasiswa Gemasaba terhadap DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

syah, Ali Mansur (2018) Mahasiswa dan partai politik: studi tentang peran mahasiswa Gemasaba terhadap DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ali Mansur Syah_E04212015.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah yang pertama bagaimana hubungan mahasiswa dan partai politik dalam organisasi sayap Gemasaba terhadap DPW Partai Kebangkitan Bangsa JawaTimur, yang kedua bagaimana peran mahasiswa dalam organisasi Gemasaba terhadap DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur dalam perolehan suara. Penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif. Dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah peneliti sendiri dengan alat bantu berupa pedoman wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data deskriptif kualitatif yaitu reduksi data penyajian data dan verifikasi data. Hasil dari hasil penelitian ini bahwa hubungan dari Mahasiswa dan Partai politik adalah hubungan (simbiosis mutualisme) saling menguntungkan yang pada hubungan ini mereka lebih menekankan pada nilai keberhasilan dalam melakukan program dan memberikan keuntungan jangka panjang, dan juga peran dari Mahasiswa sangat diperlukan dalam mendulang suara, salah satu peran yang dominan adalah peran fasilitator sosialisasi politik yang mana memberikan pemahaman tentang masalah politik dengan cara di kemas dalam bentuk seminar politik, sekolah politik, dialog politik, sehingga mereka dapat memahami mekanisme politik, khususnya dalam pemenangan suara partai politik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
syah, Ali Mansuralimansursyah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Politik
Politik > Politik Islam
Keywords: Mahasiswa; Partai Politik; Sayap Gemasaba
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Syah Ali Mansur
Date Deposited: 02 May 2018 05:00
Last Modified: 02 May 2018 05:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24547

Actions (login required)

View Item View Item