Perencanaan strategi integrasi komunikasi pemasaran pada komunitas Pelajar Tanpa Pacaran Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mujianti, Fitri (2018) Perencanaan strategi integrasi komunikasi pemasaran pada komunitas Pelajar Tanpa Pacaran Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitri Mujianti_F02916183.pdf

Download (3MB)

Abstract

Komunitas pelajar tanpa pacaran adalah sebuah komunitas yang lahir dari hasil follow up pelatihan da’i berkemajuan yang diselanggaran oleh PD IPM kota surabaya. Komunitas ini memiliki misi dakwah, yaitu mengajak para remaja khususnya pelajar SMP dan SMA/ SMK untuk tidak melakukan pacaran. Salah satu indikator keberhasilan dari komunitas ini dalam menjalankan misi dakwahnya adalah para remaja (pelajar SMP dan SMA/SMK) berkomitmen untuk tidak melakukan pacaran. Saat ini, komunitas pelajar tanpa pacaran sudah memiliki 200 lebih anggota yang berkomitmen untuk tidak melakukan pacaran. Dalam rangka mengajak pelajar untuk menjadi anggota baru dan berkomitmen untuk tidak melakukan pacaran, komunitas ini menggunakan strategi integrasi komunikasi pemasaran guna memasarkan ide larangan berpacaran. Yang menjadi fokus kajian pada penelitian ini adalah perencanaan dan implementasi strategi integrasi komunikasi pemasaran ide yang dilakukan oleh komunitas pelajar tanpa pacaran serta faktor penghambat penerapan strategi komunikasi pemasaran ide yang dilakukan oleh komunitas tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan output dari penelitian ini adalah berupa deskripsi tentang perencanaan dan implementasi integrasi pemasaran ide serta faktor penghambat penerapan integrasi pemasaran ide yang dilakukan oleh komunitas pelajar tanpa pacaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mujianti, Fitrifitri.mujianti@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Perencaanaan; integrasi komunikai pemasaran; komunitas pelajar tanpa pacaran
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Mujianti Fitri
Date Deposited: 23 Apr 2018 06:27
Last Modified: 23 Apr 2018 06:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24362

Actions (login required)

View Item View Item