Respon pemirsa lndosiar terhadap dakwah Mamah Dedeh dalam program Mamah dan Aa' di Dusun Sidomulyo Desa Babak Bawo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahfudz, Mahfudz (2011) Respon pemirsa lndosiar terhadap dakwah Mamah Dedeh dalam program Mamah dan Aa' di Dusun Sidomulyo Desa Babak Bawo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Mahfudz_B01207048.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Respon Pemirsa Indosiar Terhadap Dakwah mamah Dedeh dalam Program Mamah dan Aa' di Dusun Sidomulyo Desa Babak Bawo Kecamatan Dukun kabupaten Gresik. Adapun tujuan dalam skripsi ini adalah bentuk mengetahui respon pemirsa Indosiar terhadap dakwah Mamh Dedeh dalam program Mamah dan Aa' di Dusun Sidomulyo Desa Babak Bawo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif, di mana analisisnya digunakan analisis domain dengan metode Uses And Gratification teori kepuasan dan kegunaan.s Dan dalam hal ini data yang diperoleh melalui beberapa teknik diantaranya adalah observasi, wawancara, dan dokumen. Hasil dari penelitian skripsi ini adalah sebagai berikut : bahwa aktifitas menyaksikan tayangan Mamah dan Aa' direspon positif. Respon kognitif dari program Mamah dan Aa' adalah sebagai tayangan yang mengulas tentang kehidupan berumah tangga dengan cara intropeksi diri dengan tingkah laku mereka sendiri serta dengan akhlak yang diajarkan oleh agama Islam. Selain direspon kognitif ajaran Mamah dan Aa' juga direspon secara afektif. Yang dimaksud dari respon afektif di sini adalah temyata acara Mamah dan Aa' disukai atau disenangi oleh pemirsa Sidomulyo Dukun Gresik. Respon behavioral mereka bisa menjadi lebih baik salah satunya membina keluarga yang sakinah mawaddah warahmah serta menarnbah pengetahuan tentang Agarna dalarn kehidupan sehari-hari.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahfudz, MahfudzUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Islam
Dakwah > Dakwah - Manajemen
Masyarakat
Uncontrolled Keywords: Respon pemirsa; dakwah Mamah Dedeh; program Mamah dan Aa'
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Apr 2018 03:05
Last Modified: 23 Apr 2018 03:05
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24349

Actions (login required)

View Item View Item