Analisis pesan dakwah KH. Muhammad Fuad Riyadi dalam buku Lidah Kyai Kampung: Islam itu gampang karya KH. Muhammad Fuad Riyadi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahsan, Nun (2011) Analisis pesan dakwah KH. Muhammad Fuad Riyadi dalam buku Lidah Kyai Kampung: Islam itu gampang karya KH. Muhammad Fuad Riyadi. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nun Ahsan_B01207029.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah penelitian yang mengkaji pesan dakwah KH. Muhammad Fuad Riyadi dalam buku " Lidah Kyai kampung; Islam itu gampang", Peneliti berangkat dari sebuah Rumusan Masalah bagaimana analisis wacana Pesan dakwah hila di tinjau dari model Teun A. Van Djik? Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis dan pendekatan penelitian kualitatif berdasarkan perspektif analisis wacana Van Djik menggunakan struktur makro dengan enam elemen pendekatan yaitu Tematik yaitu Didalam Islam tingkat ketakwaan seorang manusia merupakan dari kualitas keimannya seseorang di mata Allah. Skematik dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah secara niscaya kualitas keimanan kita pun akan semakin meningkat, Semantik Sebagai landasan seseorang hams berpegang leguh pada Al-Qur' an dan hadis.Sintaksis, KH. Muhammad Fuad Riyadi menyampaikan pesan bahwasanya kualitas keislaman seseorang dapat ditinjau dari segi dan zaman,termasuk logika dan estetika, Stilistik, kualitas atau yang terbaik di sini sesuai dengan tinjauan semua segi dan zaman, Retoris, kualitas iman yang terbaik adalah Nabi Muhammad SAW yang bisa di jadikan sebagai 1andasan. Dari basil penelitian ini, setelah menganalisis isi yang terdapat dalam pesan dakwah KH. Muhammad Fuad Riyadi dalam buku " Lidah kyai kampung; Islam itu gampang " sesuai dengan metode Analisis wacana Teun A. Van Djik dapat di ambil kesimpulan bahwa 4alam isi pesan dakwah K.H. Muhammad Fuad Riyadi mengandung tentang Islam soal kualitas, yang mengutamakan keimanan dan ketaqwaan sesorang untuk mencapai tempat yang hakiki. Harapan kedepan, setelah penelitian ini dilakukan dan dilaporkan adalah adanya penelitian lain yang berminat untuk lebih jauh meneliti isi pesan Dakwah KH. Muhammad Fuad Riyadi dengan menggunakan model pendekatan penelitian selain analisis wacana .Teun Van Djik. Sehingga kedepannya kajian ilmu khususnya ilmu media cetak dapat lebih berkembang dan luas jika di bandingkanpada saat ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahsan, NunUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Biografi > Biografi Islam
Dakwah > Dakwah - Materi
Buku > Buku bacaan -- Buku terpilih
Uncontrolled Keywords: Pesan dakwah; KH. Muhammad Fuad Riyadi; Buku Lidah Kyai Kampung
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Apr 2018 02:50
Last Modified: 23 Apr 2018 02:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24347

Actions (login required)

View Item View Item