Hubungan antara quality of school life dengan perilaku membolos pada siswa Madrasah Tsanawiyah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Almaliki, Sholahuddin (2018) Hubungan antara quality of school life dengan perilaku membolos pada siswa Madrasah Tsanawiyah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sholahuddin Almaliki_J01214026.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara quality of school life dengan perilaku membolos pada siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid Randuboto Sidayu Gresik. Quality of school life adalah persepsi siswa tentang dimensi dari sekolah, termasuk pandangan siswa terhadap sekolah mereka, keterhubungan dengan guru, perasaan bahwa siswa akan mencapai kesuksesan di sekolah. Perilaku membolos merupakan sebuah bentuk kenakalan remaja yang bersifat status offenses, kenakalan jenis ini merupakan kenakalan yang bersifat non kriminal namun mempunyai dampak negatif yang cukup besar bagi remaja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif berjenis korelasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa skala quality of school life dan skala perilaku membolos. Subjek penelitian dari penelitian ini berjumlah 67 siswa dari jumlah populasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis product moment dengan diperoleh harga koefisien korelasi sebesar 0, 612 dengan taraf kepercayaan 0.01 (1%), dengan signifikansi 0.000, karena signifikansi 0.000< 0.05, maka Ha diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara quality of school life dengan perilaku membolos pada siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid Randuboto Sidayu Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Almaliki, Sholahuddinalmaliki007@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kenakalan Anak dan Remaja
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Quality of school life; Perilaku membolos
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Almaliki Sholahuddin
Date Deposited: 23 Apr 2018 06:25
Last Modified: 23 Apr 2018 06:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24308

Actions (login required)

View Item View Item