Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Enjoyment terhadap kinerja karyawan BMT UGT Sidogiri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadlilah, Ni'matul (2018) Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Enjoyment terhadap kinerja karyawan BMT UGT Sidogiri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ni'matul Fadlilah_G94214151.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Enjoyment terhadap Kinerja Karyawan BMT UGT Sidogiri”inimerupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh signifikan secara parsial maupun simultan antara perceived usefulness dan perceived enjoyment terhadap kinerja karyawan BMT UGT Sidogiri. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Subjek penelitian ini adalah karyawan BMT UGT Sidogiri yang berjumlah 50 orang. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas yang terdiri dari perceived usefulness dan perceived enjoyment dan variabel terikat yaitu kinerja karyawan. Pengumpulan data dilakukan dengan peyebaran kuesioner ke responden yaitu karyawan BMT UGT Sidogiri dan melakukan wawancara dengan Direktur I, Staf bagian Umum dan Logistik, Staf bagianPenyertaan Modal dan Multiguna dan Staf bagian Sistem Informasi dan Akuntansi. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu Uji T (parsial) dan Uji F (simultan). Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa secara parsial perceived usefulness tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan BMT UGT Sidogiri karena nilai t hitung < t tabel yaitu -0,469 < 2,009 dan nilai Sig. > 0,05 yaitu 0,641. Sedangkan variabel perceived enjoyment secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan BMT UGT Sidogiri karena nilai t hitung > t tabel 5,677 >2,009 dan nilai Sig. < 0,05 yaitu 0,000 <0,05. Pada uji simultan, hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara perceived usefulness dan perceived enjoyment terhadap kinerja karyawan karena nilaiF hitung > F tabel yaitu 33,133 >3,20 dan nilai Sig. < 0,05 yaitu 0.000 <0.05. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan kepada BMT UGT Sidogiri kegiatan yang dapat meningkatkan sumber daya manusia lebih ditingkatkan agar dapat menumbuhkan kekeluargaan perasaan nyaman dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan kinerja karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadlilah, Ni'matulnfadlilahxiia2@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Manajemen
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness; perceived enjoyment; kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fadlilah Ni'matul
Date Deposited: 20 Apr 2018 02:06
Last Modified: 15 Mar 2019 06:03
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24255

Actions (login required)

View Item View Item