Pengaruh pembiayaan bermasalah, efisiensi operasional dan modal sendiri terhadap profitabilitas KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya periode 2014-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maninggar, Fita Riya (2018) Pengaruh pembiayaan bermasalah, efisiensi operasional dan modal sendiri terhadap profitabilitas KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya periode 2014-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Fita Riya Maninggar_G04214008.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh pembiayaan bermasalah, efisiensi operasional dan modal sendiri secara parsial maupun simultan dan yang berpengaruh dominan terhadap profitabilitas KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Dengan memasukkan pembiayaan bermasalah, efisiensi operasional dan modal sendiri sebagai variabel independent dan profitabilitas sebagai variabel dependent. Sampel data yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 48 yang berasal dari laporan keuangan bulanan KSPPS Muamalah Berkah Sejahtera Surabaya tahun 2014-2017. Hasil penelitian berdasarkan output spss menunjukkan bahwa variabel pembiayaan bermasalah tidak berpengaruh terhadap profitabilitas dengan t hitung (0,24)< t tabel (2,01), variabel efisiensi operasional berpengaruh terhadap profitabilitas dengan t hitung (14,97) > t tabel (2,01), dan variabel modal sendiri berpengaruh terhadap profitabilitas dengan t hitung (2,44) > t tabel (2,01). Sedangkan secara simultan variabel pembiayaan bermasalah, efisiensi operasional, dan modal sendiri berpengaruh terhadap profitabilitas dengan f hitung (75,46) > f tabel (2,84). R Square yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 83,7% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti kecukupan modal, total pembiayaan, atau yang lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maninggar, Fita Riyafitariya390@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Keuangan
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan bermasalah; efisiensi operasional; modal sendiri; profitabilitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Maninggar Fita Riya
Date Deposited: 20 Apr 2018 02:28
Last Modified: 20 Apr 2018 02:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24252

Actions (login required)

View Item View Item