Pengaruh faktor pemicu displaced commercial risk terhadap keputusan anggota untuk tetap menjadi anggota di BMT UGT Sidogiri cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dzakiyah, Kiky (2018) Pengaruh faktor pemicu displaced commercial risk terhadap keputusan anggota untuk tetap menjadi anggota di BMT UGT Sidogiri cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Kiky Dzakiyah_G94214142.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang tiga faktor pemicu Displaced Commercial Risk (DCR) yakni tingkat return, operasional BMT, dan ekpektasi imbal hasil terhadap keputusan anggota untuk tetap menjadi anggota yang diukur dengan teori loyalitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif asosiatif melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert. Subjek penelitian ini adalah anggota yang memiliki deposito mud}a>rabahdi BMT UGT Sidogiri Cabang Surabaya dengan jumlah populasi sebanyak 72 anggota. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 61 anggota yang ditentukan menggunakan rumus Slovin. Data dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS Statistics Version 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel tingkat return berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota untuk tetap menjadi anggota di BMT UGT Sidogiri. Sedangkan variabel operasional BMT dan ekspektasi imbal hasil tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota untuk tetap menjadi anggota di BMT UGT Sidogiri cabang Surabaya. Secara simultan variabel tingkat return, operasional BMT, dan ekspektasi imbal hasil tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota untuk tetap menjadi anggota di BMT UGT Sidogiri cabang Surabaya. Dari hasil penelitian ini diharapkan BMT UGT Sidogiri Cabang Surabaya meningkatkan kinerjanya agar return yang diberikan kepada anggota lebih kompetitif dengan lembaga keuangan lain yang sejenis sehingga dapat meminimalisir terjadinya risiko DCR. Selain itu BMT UGT Sidogiri Cabang Surabaya juga diharapkan terus memperhatikan kepatuhan syariah dalam pelaksanaan kegiatan transaksinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dzakiyah, Kikykdzakiyah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen
Uncontrolled Keywords: DCR; tingkat return; operasional BMT; ekpektasi imbal hasil; keputusan anggota untuk tetap menjadi anggota
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dzakiyah Kiky
Date Deposited: 19 Apr 2018 07:47
Last Modified: 19 Apr 2018 07:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24250

Actions (login required)

View Item View Item