EFEKTIVITAS STRATEGI PEMODELAN KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA DI DALAM KELAS PADA SISWA KELAS X AGAMA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 MODEL BOJONEGORO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitrianto, Dihan Syahri (2015) EFEKTIVITAS STRATEGI PEMODELAN KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA DI DALAM KELAS PADA SISWA KELAS X AGAMA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 MODEL BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Strategi pemodelan kognitif merupakan salah satu latihan atau terapi pendekatan kognitif untuk membantu individu agar mampu melakukan sesuatu yang harus dilakukan saat dihadapkan pada sebuah tugas, dengan cara memodelkan pikiran atau penilaian dirinya sendiri sehingga individu dapat berfikir dan dapat membuat rencana tentang apa yang harus dilakukannya ketika dihadapkan pada sebuah tugas. kemampuan berbicara adalah kemampuan menggunakan pendapat atau pikiran dan perasaan kepada seseorang atau kelompok secara lisan, baik secara berhadapan.
Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian Quasy pra-eksperimen dengan rancangan pre test-post test one group design yaitu penelitian yang dilakukan pada satu kelompok tanpa adanya kelompok pendamping. Konseling kelompok dengan strategi pemodelan kognitif dilakukan dalam 8 kali pertemuan dengan topik yang berbeda-beda. Jumlah subyek yang diambil sebanyak 6 siswa. Data yang diperoleh melalui subyek, menggunakan inventori kemampuan berbicara yang telah diuji validitasnya dengan menggunakan analisis butir dan uji reliabilitas, sehingga didapatkan r alpha lebih besar daripada r table dengan tingkat reliabilitas 0,748 yang berarti reliabel atau dapat dipercaya.
Hasil analisis uji Wilcoxon menunjukkan bahwa nilai untuk tanda + = 0 dan nilai tanda untuk - = 6. Berdasarkan tabel nilai kritis T untuk uji jenjang wilcoxon dengan taraf signifikan 5% dan N = 6 diperoleh Ttabel= 2 sehingga Thitung lebih kecil Ttabel (0 < 2) artinya Ho ditolak dan Ha diterima, maka hipotesis yang diajukan dapat diterima yaitu terdapat perbedaan skor kemampuan berbicara dikelas pada siswa kelas X Agama di MAN 1 Model Bojonegoro antara sebelum dan sesudah perlakuan teknik pemodelan kogitif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mukhlishah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitrianto, Dihan SyahriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Peran Guru
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemodelan Kognitif; Kemampuan Berbicara; Kelas
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2015 02:26
Last Modified: 26 Oct 2015 02:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/2424

Actions (login required)

View Item View Item