Kritik emanasionisme: study komparasi al-Ghazali dan Ibnu Rusyd

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Binasati, Imam (2010) Kritik emanasionisme: study komparasi al-Ghazali dan Ibnu Rusyd. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Imam Binasati_E01205003.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1. Bagaimana kritik al-Ghazali dan Ibnu Rusyd terhadap emanasionisme para filosof Muslim?, 2. Apa perbedaan dan persamaan kritik al-Ghazali dan Ibnu Rusyd terhadap emenasionisme para filosof Muslim? Untuk menjawab pertanyaan di atas, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan cara Deskriptif Historis Komparatif. Dengan penelitian komparasi akan dapat membantu mengetahui perbedaan atau persamaan tentang kajian yang akan diteliti. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kritik al-Ghazali dan Ibnu Rusyd terhadap emanasionisme para filosof muslim dan untuk mengetahui perbedaan dan persamaan kritik al-Ghazali dan Ibnu Rusyd terhadap emanasionisme para filosof muslim. Adapun kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah bahwa emanasi yang telah dipaparkan oleh kedua tokoh muslim, mereka mengatakan bahwa proses terjadinya ala mini memang melalui pancaran, yaitu dari yang satu memancar satu.menurut al-Ghazali dan Ibnu Rusyd tidak demikian, melainkan memancar banyak akibat dari memancar yang satu yaitu Allah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Binasati, ImamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Filsafat > Filsafat Islam
Keywords: Kritik emanasionisme; al-Ghazali; Ibnu Rusyd
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Apr 2018 07:09
Last Modified: 17 Apr 2018 07:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24191

Actions (login required)

View Item View Item