تطبيق إستراتيجية المعرض المشيي في ترقية مهارة قراءة طلاب الفصل الثاني في مدرسة المتوسطة تربية الصبيان سدورجا فانجينج كرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauziyah, Zumrotul (2010) تطبيق إستراتيجية المعرض المشيي في ترقية مهارة قراءة طلاب الفصل الثاني في مدرسة المتوسطة تربية الصبيان سدورجا فانجينج كرسيك. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Zumrotul Fauziyah_D02203036.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penerapan strategi Gallery Walk terhadap peningkatan ketrampilan membaca Bahasa Arab bagi siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Shibyan Panceng Gresik. Penelitian ini didasarkan atas asumsi bahwa model pembelajaran aktif dengan strategi Gallery Walk sangat efektif untuk meningkatakan ketrampilan membaca bagi siswa khususnya siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Shibyan Sidorejo Panceng Gresik. Karena strategi ini adalah strategi pembelajaran yang menuntut siswa untuk berperan aktif dalam proses kegiatan belajar mengajar. Sedangkan melatih ketrampilan membaca itu membutuhkan sebuah teknik untuk mendapatkan partisipasi siswa, melalui tulisan siswa diberi kesempatan untuk merangkum dan meringkas kemudian menggalerikan basil yang dirangkum atau diringkas didinding dan menyuruh semua siswa membaca secara bergantian hasil ringkasan setiap kelompok. strategi ini sangat cocok sebagai cara meningkatkan ketrampilan membaca. Atas dasar permasalahan diatas maka tujuan penulisan skripsi ini adalah ingin mengetahui bagaimana penerapan pembelajaran aktif dengan strategi Gallery Walk bagi siswa kelas VIII Di Madrasah Tsananawiyah Tarbiyatus Shibyan Sidorejo Panceng Gresik, mengetahui ketrampilan membaca bahasa Arab siswa, mengetahui. pengaruh strategi Gallery Walk terhadap peningkatan ketrampilan membaca siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Shibyan Sidorejo Panceng Gresik. Skripsi ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan rumus product moment. untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan pembahasan, maka penulis menggunakan 4 instrumen pengumpulan data yaitu: interview, observasi, dokumentasi, angket. setelah mendapatkan data, penulis menganalisa sesuai jenis datanya. Adapun penulisan skripsi ini adalah: penerapan strategi Gallery Walk terhadap peningkatan kemampuan membaca siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Shibyan Sidorejo Panceng Gresik cukup baik. Asumsi yang menyatakan bahwa adanya pengaruh pembelajaran aktif dengan strategi Gallery Walk dalil r hitung (0,848) lebih besar daripada r tabel (0,320) dan pengaruhnya kuat jika dilihat pada tabel rxy terletak antara 0.70-0.90. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi Gallery Walk berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan membaca siswa kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Shibyan Sidorejo Panceng Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauziyah, Zumrotul--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Uncontrolled Keywords: Strategi Gallery Walk; ketrampilan membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Apr 2018 02:10
Last Modified: 17 Apr 2018 02:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24179

Actions (login required)

View Item View Item