تطبيق العاب اللغوية فى تعليم المفردات فى المدرسة المتو سطة الإسلامية الحكومية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yuanita, Erlin (2010) تطبيق العاب اللغوية فى تعليم المفردات فى المدرسة المتو سطة الإسلامية الحكومية سيدوارجو. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Erlin Yuanita_D02206053.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul ini didasarkan asumsi pembahasan bahwa setiap manusia berkembang dalam hidupnya sebagian besar dipengaruhi oleh kegiatan bennain. Dalam pennainan, tidak hanya inti pelajaran saja yang dikembanngkan, aspek kesatuan, kompetisi, kecepatan dan keterampilan dapat diraih juga. Pembelajaran melalui bennain akan membantu anak mengurangi stress, dan mengembangkan rasa humomya. Pennainan merupakan proses dinamis yang tidak menghambat siswa dalam proses belajar, sebaliknya justru menunjang proses belajamya. Atas dasar diatas tujuan penyusun skripsi ini adalah (l) login menerapkan Media Game Bahasa Dalam Pembelajaran Mufradat di madrasah tsanawiyah negeri sidoarjo. (2) Bagaimana kendala-kendala penerapan Media games bahasa dalam Pembelajaran kosa kata ( mufradat) di madrasah tsanawiyah negeri sidoarjo. (3)Mengetahui Penerapan Game Bahasa dalam Pembelajaran kosa kata ( mufradat ) dan prestasi belajar siswa dalam Pembelajaran Mufradat di madrasah tsanawiyah negeri sidoarjo. Skripsi ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan rumus prosentase dan product moment. Untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan pembahasan, maka penulis menggunakan 4 metode yaitu: observasi, interview, dokumentasi dan angket. Setelah mendapatkan data, penulis menganalisa sesuai dengan jenis datanya. Adapun basil penulisan skripsi ini adalah: Penerapan pembelajaran games bahasa dalam Pembelajaran kosa kata ( mufradat ) di madrasah tsanawiyah negeri sidoarjo dapat dikategorikan sedang. Dengan adanya metode games bahasa pembelajaran kosa kata (mufradat) di madrasah tsanawiyah negeri sidoarjo dapat dikategorikan bagus karena nilai rata­ ratanya delapan. Asumsi ini menyatakan bahwa adanya penerapan pembelajaran games bahasa dalam pembelajaran kosa kata ( mufradat )di madrasah tsanawiyah negeri sidoarjo dapat diterima dengan adanya dalil rxy (0,54) lebih besar dari rtabel (0,304). Demikian abstraksi penelitian tersebut penulis sampaikan,mudah­mudahan dapat membantu pembaca dalam memahami skripsi ini. Amien.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yuanita, ErlinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Uncontrolled Keywords: Game bahasa; pembelajaran mufradat (kosakata)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Apr 2018 07:22
Last Modified: 11 Apr 2018 07:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24113

Actions (login required)

View Item View Item