Pengaruh terminologi Arab dan atribut produk Islam terhadap sensitivitas etika busana muslim laki-laki dan perempuan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faruk, Faruk (2018) Pengaruh terminologi Arab dan atribut produk Islam terhadap sensitivitas etika busana muslim laki-laki dan perempuan. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Faruk_F120415228.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Fokus dalam penelitian ini meliputi terminologi arab dan atribut produk Islam terhadap sensitivitas busana muslim laki-laki dan perempuan. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability yakni Teknik sampling insidental, yakni teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Kuesioner dari 300 responden dengan pembagaian 100 responden adalah mahasiswa, 100 responden adalah pengunjung toko dan 100 responden adalah pengunjung masjid dianalisis dengan menggunakan alat analisis data SPSS V.20. Hasil menunjukkan bahwa: (1) adanya pengaruh positif yang signifikan secara simultan dari nilai Terminologi Arab terhadap Sensitivitas Etika Busana Muslim. (2) adanya pengaruh positif yang signifikan secara simultan dari nilai Terminologi Arab terhadap Sensitivitas Etika Busana Muslim. (3) adanya pengaruh positif yang signifikan secara simultan dari nilai Terminologi Arab dan Atribut Busana Muslim terhadap Sensitivitas Etika Busana Muslim. (4) terminologi arab meruapakan variabel yang sangat mempengaruhi terhadap sensitivitas etika busana muslim. (5) faktor lingkungan menjadi indikator utama banyaknya penggunaan busana muslim. Hal ini menunjukkan masih kurang sadarnya umat muslim khususnya di Indonesia dalam menggunakan busana muslim sebagau pelindung dirinya dan sebagai ketaatan umat muslim kepada tuhannya. Studi ini memberikan bukti empiris bagi para pengelola dan pengembang industri busana muslim untuk meningkatkan produk busana muslim khususnya di Indonesia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faruk, Farukfarukabdrohim@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Etika
Keywords: Terminologi Arab; atribut produk Islam; sensitivitas etika
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Faruk Faruk
Date Deposited: 18 Apr 2018 03:23
Last Modified: 18 Apr 2018 03:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24093

Actions (login required)

View Item View Item