Penggunaan bahan ajar Kitab Pelajaran Bahasa Arab 2 dalam pembelajaran Bahasa Arab kelas V di Madrasah Ibtida’iyah Roudlotul Banat Pereng Sepanjang Sidoarjo Tahun Pelajaran 2009/ 2010

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Iffah, Fauziatul (2009) Penggunaan bahan ajar Kitab Pelajaran Bahasa Arab 2 dalam pembelajaran Bahasa Arab kelas V di Madrasah Ibtida’iyah Roudlotul Banat Pereng Sepanjang Sidoarjo Tahun Pelajaran 2009/ 2010. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fauziatul Iffah_D32205001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam menentukan sumber belajar yang tepat, baik buku acuan pokok maupun buku acuan lain harus dilakukan dengan cara efektif tidak hanya mempertimbangkan dari segi ekonominya saja, tapi juga harus melihat faktor-faktor sebagai berikut : latar belakang dan falsafah serta motivasi dari para pengarang buku itu dalam hubungannya dengan tujuan pendidikan di sekolah, sistematika serta metode pengungkapan persoalan, materi persoalarmya harus memperhitungkan tentang isi, serta hubungannya dengan ilmu pengetahuan yang lain. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini tentang ketuntasan penggunaan bahan ajar "Kitab Pelajaran Bahasa Arab 2" kelas V, penguasaan siswa terhadap bahan ajar "Kitab Pelajaran Bahasa Arab 2" kelas V, dan penggunaan bahan ajar "Kitab Pelajaran Bahasa Arab 2' kelas V di Madrasah lbtida'iyah Roudlotul Banat Pereng Sepanjang Sidoarjo Tahun Pelajaran 2009/2010. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian iniadalah untuk mengetahui ketuntasan penggunaan bahan ajar "kitab Pelajaran Bahasa arab 2" kelas V. Untuk mengetahui penguasaan siswa terhadap bahan ajar "kitab Pelajaran Bahasa arab 2" kelas V, dan untuk mengetahui penggunaan bahan ajar "kitab Pelajaran Bahasa arab 2" kelas V di Madrasah Ibtida'iyah Roudlotul Banat Pereng Sepanjang Sidoarjo Tahun Pelajaran 2009/2010. Dari hasil pembahasan diperoleh suatu simpulan diantaranya bahwa ketuntasan pembelajaran Bahasa Arab dikelas V Madrasah Ibtida'iyah Roudlotul Banat Sepanjang Sidoarjo dinilai masih kurang, hal ini disebabkan karena kurangnya perencanaan pembelajaran yang matang dan akurat yang berakibat tidak efektifnya pembelajaran Bahasa Arab dikelas. Bahwa penguasaan siswa terhadap Bahan Ajar "Kitab Pelajaran Bahasa Arab 2" dinilai masih kurang, hal ini disebabkan karena kurangnya minat siswa dalam belajar bahasa arab, latar belakang penguasaan baca Alqur'an siswa yang kurang, kurangnya keseriusim siswa dalam belajar Bahasa Arab, kemudian berdasarkan dari basil nilai, hanya 50 % penguasaan atau pemahaman siswa terhadap materi Bahasa Arab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Iffah, Fauziatul--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Bahan ajar; pembelajaran Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Apr 2018 03:51
Last Modified: 09 Apr 2018 03:51
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24070

Actions (login required)

View Item View Item