Survey kompetisi pelayanan publik tingkat desa: the Sunan Giri award 2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chalik, Abdul (2016) Survey kompetisi pelayanan publik tingkat desa: the Sunan Giri award 2016. Other thesis, Kabupaten Gresik.

[img]
Preview
Text
Laporan survey kompetisi pelayanan publik.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Untuk mewujudkan good governance pada pemerintahan desa, maka upaya peningkatan kinerja organisasi pemerintah desa merupakan suatu kewajiban yang harus terus-menerus dilakukan untuk mewujudkan kualitas pelayanan publik sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintahnya dapat terus lestari. Sebab dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan publik secara prima, maka secara normatif segala kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi sebagaimana yang tertuang dalam UU No. 25 Tahun 2009 dan Perpres No. 47 tahun 2009. Tujuan diselenggarakannya survey pelayanan publik di tingkat desa/keluarahan pada tahun 2016 ini adalah;Untuk menggali proses dan potensi model pelayanan publik di tingkat desa/kelurahan;Untuk menggali local wisdom model pelayanan publik di tingkat desa/kelurahan;Untuk menggali model kepemimpinan kepala desa dalam pelayanan publik di tingkat desa/ kelurahan;Sebagai bentuk apresiasi atas capaian aparatur desa dalam menyelenggarakan pelayanan public. Berdasarkan gambaran di atas, maka dalam laporan ini dapat disimpulkan bahwa survey pelayanan publik dan persepsi masyarakat atas kepemimpinan kepala desa menunjukkan bahwa terdapat dua kriteria, yaitu: kriteria sangat baik (A), dan baik (B). Untuk desa yang masuk pada kriteria sangat baik (A) terdapat 6 desa yang meliputi: desa Sungonlegowo dengan total skor 82.6; Tanjangawan dengan total skor 84.4, Pangkahkulon dengan total skor 92.6, Ngembung dengan total skor 84.9, Pengalangan dengan total skor 82.2, dan Kalirejo dengan total skor 80.6. Sedangkan desa yang masuk pada kriteria baik (B) terdapat 14 desa yang meliputi: desa Doudo dengan total skor 76.1; Wonorejo dengan total skor 68.5; Pacuh dengan total skor 73.8; Mojosarirejo dengan total skor 63.9; Tirem dengan total skor 78.4; Randuagung dengan total skor 75.1; Gapurosukolilo dengan total skor 73.0; Trate dengan total skor 67.1; Kambingan dengan total skor 79.5; Prambangan dengan total skor 73.4; Gedangan dengan total skor70.9; Banyutengah dengan total skor 74.0; Mriyunan dengan total skor 70.3; dan Slempit dengan total skor 77.6.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Other)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chalik, AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Layanan
Keywords: Layanan publik; kompetisi desa; kompetisi layanan
Divisions: Karya Ilmiah > Laporan Penelitian
Depositing User: Editor : Sirajul Arifin------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Apr 2018 01:36
Last Modified: 09 Apr 2018 01:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24068

Actions (login required)

View Item View Item