Manajemen Pembelajaran Contextual di Sekolah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholis, Nur (2002) Manajemen Pembelajaran Contextual di Sekolah. In: Pelatihan Manajemen Madrasah se Kanwil Depag Jatim, 28 Desember 2002, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Nur Kholis_Manajemen Pembelajaran CTL 2002.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran di sekolah saat ini mendapat sorotan tajam tidak hanya dari kalangan akademisi dan praktisi pendidikan, tetapi juga dari pengguna jasa pendidikan (orang tua siswa). Kritik yang paling tajam adalah tidak membekasnya hasil belajar pada kehidupan sehari-hari siswa. Hal ini ditandai dengan kesulitan siswa mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dalam kehidupan nyata. Bahkan yang paling parah adalah habis sekolah dan mendapat ijazah maka habislah makna dan bekas dari belajar. Ini sungguh menghawatirkan. Penyebab problem ini sangat kompleks dan tentu terfokus pada aspek-aspek pembelajaran sebagaimana disebut di atas. Oleh karena itu sangat penting memikirkan dan mendiskusikan kembali bagaimana pola pembelajaran yang efektif, yang nantinya dapat memperkuat dampak dan makna belajar pada disi siswa, sehingga ilmu yang didapatkan akan lebih bermanfaat bagi siswa dalam jangka panjang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Contextual Teaching and Learning
Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Manajemen pembelajaran
Divisions: Karya Ilmiah > Makalah
Depositing User: Nur Kholis
Date Deposited: 04 Apr 2018 03:07
Last Modified: 04 Apr 2018 03:07
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24026

Actions (login required)

View Item View Item