Kerusakan lingkungan dalam prespektif Al Quran

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mua'arofah, Siti (2009) Kerusakan lingkungan dalam prespektif Al Quran. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Siti Mu'arofah_E03304013.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Lingkungan hidup terdiri dari tiga unsur yang pertama yaitu lingkungan fisik yang terdiri dari tanah, air, udara, tumbuh-tumbuhan dan bewan, kedua lingkungan biologis, yang terdiri dari organisme yang hidup disekitar manusia, dan yang ketiga lingkungan sosial, yaitu lingkungan yang hidup disekitar manusia. Tujuan penelitian ini unmk mengetahui pengumpulan data tentang pelestarian lingkungan hidup sesuai dengan ayat-ayat yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan hidup. Penelitian ini memakai penelitian kualitatif, yaitu menggunakan metode library research (penelitian kepustakaan) dan memakai metode tahlili ialah metode yang dimaksud menjelaskan kandungan ayat-ayat Al-Qur'an, dan menggunakan corak ilmy. Data yang ditemukan bahwa mufassir menafsirkan kerusakan lingkungan hidup akibat dari ulah manusia. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis, kitab tafsir Ibo Katsir, tafsir Al-Azhar, tafsir Al-Maragi. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa kerusakan lingkungan hidup akiabat dari manusia yang dosa, akan tetapi kenyataan dilapangan kerusakan lingkungan akibat dari manusia yang berbuat sewenang-wenang terhadap lingkungannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mua'arofah, Siti--UNSPECIFIED
Subjects: Lingkungan Hidup
Uncontrolled Keywords: Kerusakan lingkungan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tafsir Hadis
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Apr 2018 04:50
Last Modified: 03 Apr 2018 04:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24015

Actions (login required)

View Item View Item