Nilai Hadits-Hadits Tentang Hak-Hak Anak Yatim Dalam Sunan Abnu Majah

Nukhoyah, Nukhoyah (1995) Nilai Hadits-Hadits Tentang Hak-Hak Anak Yatim Dalam Sunan Abnu Majah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas masalah tentang nilai-nilai hadits tentang hak-hak anak yatim dalam sunan ibnu majah baik dari segi sanad atau matan. Serta penetaan kehujjahan dan dalalahnya.
Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam pembahasan ini diantaranya untuk mengetahui nilai hadis-hadis tentang hak-hak anak yatim dari segi sanad maupun dari segi matan. Untuk mengetahui penetapan kehujjahan dan daIalahnya.
Dalam membahas skripsi ini digunakan metode kepustakaan yang menghasilkan kesmpulan diantaranya adalah hadis yang sohih adalah hadis yang nomer satu dan tiga. Hadis yang dhaif adalah hadis yang nomer dua. Sanad-sanadnya semuanya muttasil, rowinya ada yang dilemahkan diantaranya hadis yang nomer satu dan nomer tiga. Untuk hadis yang dhaif matannya adalah nomer dua. Dengan demikian hadis-hadis tersebut dapat diperhujjahkan tentang hak-hak anak yatim setelah kita mengetahui nilainya.
Sebagi akhir penulis menyarankan perluadanya kajian yang lebih lanjut dan mendalam terhadap hadis-hadis tentang hak-hak anak yatim dalam sunna ibnu majah, sehingga akan memperoleh hasil penelitian yang berbobot, karena diakui bahwa dalam penyusunan dan pembuatan skripsi ini masih banyak kekurangan yang disebabkan oleh keterbatasan dan kesempitan kemampuan yang dimiliki oleh penulis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hadist
Subjects: Tafsir > Hadist
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Arsip Ushuluddin
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 17 Dec 2014 04:19
Last Modified: 31 Jan 2015 01:58
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/24

Actions (login required)

View Item View Item