Meniti jalan menuju IAIN masa depan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholis, Nur (2001) Meniti jalan menuju IAIN masa depan. SOLIDARITAS, X (19).

[img]
Preview
Text
Meniti Jalan Menuju IAIN Masa Depan.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

Lebih kurang 40 tahun yang lalu berdirilah IAIN Sunan Ampel Surabaya. Secara historis, usia IAIN cukup tua. Dalam perkembangannya IAIN selalu berusaha memaksimalkan kinerjanya dalam menjawab tantangan zaman. Apakah usaha ini berhasil masih merupakan tanda tanya besar. Jelas sekali, lulusan IAIN sudah menyebar ke berbagai penjuru Tanah Air, dan dapat diasumsikan mereka sudah menjadi orang besar baik nama maupun karya. Dapat diamati banyak intelectual performer kontemporer baik nasional dan internasional adalah jebolan IAIN, meskipun masih harus ditambah jumlahnya. Apakah mereka benar-benar merasa dididik IAIN, juga masih tanda tanya? Karena kenyataannya mereka yang mendapat julukan intelectual superstar telah menyelesaikan pendidikan lanjutan baik didalam maupun diluar negeri. Kalau mereka benar-benar merasa jebolan IAIN, itu berarti IAIN 40-an tahun lalu! Pertanyaannya, apakah IAIN akan mampu membawa masyarakat akademik menuju kehidupan 30 tahun mendatang? Mencari jawaban ini tidak semudah membalik telapak tangan. Tetapi perlu pencermatan mendalam mengenai institusi IAIN kekinian. Artikel singkat ini mendiskusikan posisi IAIN di masyarakat dan mencari solusi-solusi untuk memperkuat posisinya di masa mendatang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam
Perguruan Tinggi
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Uncontrolled Keywords: IAIN
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Mass Media
Depositing User: Nur Kholis
Date Deposited: 26 Mar 2018 05:17
Last Modified: 26 Mar 2018 05:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23930

Actions (login required)

View Item View Item