Pengaruh waktu dan lokasi terhadap preferensi nasabah dalam layanan weekend banking pada BRI Syariah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mujahid, Ahmad Abdan (2017) Pengaruh waktu dan lokasi terhadap preferensi nasabah dalam layanan weekend banking pada BRI Syariah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ahmad Abdan Mujahid_C74212115.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Waktu dan Lokasi Terhadap Preferensi Nasabah dalam Layanan Weekend Banking pada BRI Syariah Surabaya” ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh antara waktu dan lokasi yang di ukur secara parsial dan simultan terhadap Preferensi Nasabah dalam layanan Weekend Banking di BRI Syariah Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Asosiatif merupakan jenis penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Pengumpulan data dilakukan dengan angket atau kuisioner, wawancara dan dokumentasi yang diperoleh dari pihak Bank BRI Syariah Surabaya. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan ada pengaruh waktu dan lokasi secara simultan yang didasarkan atas uji F. Hasil uji F simultan diperoleh nilai signifikan < 0.05 yaitu 0,014 < 0,05 dengan demikian hipotesis pertama terbukti. Hasil uji T parsial untuk variabel waktu(X1) diperoleh nilai signifikansi sebesar 0.028<0,05; variabel pengetahuan produk (X2) sebesar 0,016<0,05. Maka, kedua hipotesis menunjukkan pengaruh yang signifikan karena sig<0,05. Pengaruh waktu dan lokasi terhadap preferensi nasabah sebesar 16,7%, selebihnya 83,3 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mujahid, Ahmad Abdanahmadabdanmujahid@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Manajemen
Uncontrolled Keywords: Waktu; lokasi; preferensi; weekend banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mujahid Ahmad Abdan
Date Deposited: 12 Apr 2018 01:41
Last Modified: 12 Apr 2018 01:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23903

Actions (login required)

View Item View Item