Bimbingan konseling Islam dengan pendekatan Eklektik dalam menangani trauma seorang istri korban kekerasan dalam rumah tangga di PPT Propinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitrotin, Fitrotin (2010) Bimbingan konseling Islam dengan pendekatan Eklektik dalam menangani trauma seorang istri korban kekerasan dalam rumah tangga di PPT Propinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Fitrotin_B33206002.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23852

Abstract

Ada tiga persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu : (1) bagaimana bentuk trauma seorang istri korban kekerasan dalam rumah tangga di PPT Propinsi Jawa Timur, (2) bagaimana proses bimbingan konseling Islam denga.n pendekatan eklektik dalam menangani trauma seorang istri korban KORT di PPT Propinsi Jawa Timur, (3) bagaimana basil dari proses bimbingan konseling Islam dalam menangi trauma seorang istri korban KDRT di PPT Propinsi Jawa Timur. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk trauma yang dialami seorang istri korban KORT di PPT Propinsi Jawa Timur, untulc menjelaskan proses pelaksanaan bimbingan konseling Islam dengan pendekatan eklektik dalam menangani trauma seorang istri korban KDRT di PPT Propinsi Jawa Timur, dan untuk mengetahui basil dari proses pelaksanaan bimbingan konseling Islam dengan pendekatan eklektik dalam menangani trauma seornag istri korban KDRT di PPT Propinsi Jawa Timur. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalan1, dalam penelitian ini digunakannlah metode deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai pelaksanaan penelitian proses bimbingan konseling Islam dengan pendekatan eklektik dalam menangani trauma seorang istri korban KORT. Sehingga diperoleh data yang utuh, mendalam dan sempurna. Pendekatan yang digunakan disini yakni pendekatan eklektik dimana pada pendekatan ini antara konselor dan klien sama-sama. berperan dalam proses konseling yang dilakukan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa bentuk trauma yang terjadi pada klien yakni sedih, khawatir, menutup diri,malu,kecewa dan putus asa serta pelaksanaan bimbingan konseling Islam dengan pendekatan eklektik dalam menangani trauma seorang istri akibat KDRT bisa dikatakan baik dan berhasil dengan melihat perilaku yang tampak pada kondisi sebelum dilakukannya proses konseling dengan pendekatan eklektik, dengan perolehan perilaku yang lebih baik lebih besar dibandingkan perilaku yang kadang-kadang dilakukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitrotin, Fitrotin--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Kekerasan
Keywords: Pendekatan eklektik; trauma korban KORT
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Mar 2018 07:04
Last Modified: 15 Mar 2018 07:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23852

Actions (login required)

View Item View Item