Peran KH. Abdul Fatah dalam mengembangkan Pondok Pesantren Darul Arqom, Wonocolo, Surabaya (1973-2006)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ali R., Moh. Rosyad (2017) Peran KH. Abdul Fatah dalam mengembangkan Pondok Pesantren Darul Arqom, Wonocolo, Surabaya (1973-2006). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Moh. Rosyad Ali R._A02213056.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang peranan tokoh dan sejarah lembaga. Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain : 1) Bagaimana biografi KH. Abdul Fatah. 2) Bagaimana sejarah berdirinya pondok pesantren Darul Arqom di Wonocolo, Surabaya. 3) Bagaimana langkah-langkah atau strategi yang dilakukan KH. Abdul Fatah dalam mengembangkan pondok pesantren Darul Arqom pada tahun 1973-2006. Skripsi ini menggunakan metode penelitian sejarah yang terdiri dari empat tahap yaitu heuristik (mencari dan mengumpulkan sumber), kritik sumber (yang terdiri dari kritik ektern dan intern), interpretasi (penafsiran sumber), dan historiografi (penulisan sejarah). Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan, studi lapangan atau wawancara dan studi kearsipan. Skripsi ini menggunakan pendekatan sosiologi dan menggunakan teori peranan dari Levinson. Hasil penelitian dari skripsi ini adalah mengetahui biografi dari tokoh KH. Abdul Fatah, dan juga mengetahui sejarah berdirinya pondok pesantren Darul Arqom, Wonocolo, Surabaya. Sekaligus langkah dan strategi apa yang dilakukan oleh KH. Abdul Fatah dalam upaya mengembangkan pondok pesantren Darul Arqom mulai kurun waktu tahun 1973-2006.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ali R., Moh. Rosyadrosyad.ali@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Biografi > Biografi Islam
Pesantren
Sejarah
Uncontrolled Keywords: KH. Abdul Fatah; Pondok Pesantren Darul Arqo
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Ali R. Moh. Rosyad
Date Deposited: 13 Mar 2018 07:23
Last Modified: 13 Mar 2018 07:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23802

Actions (login required)

View Item View Item