PERILAKU KOMUNIKASI ISTRI BERSELINGKUH : STUDI KASUS ASPEK DAN SIKAP DI SURABAYA

Putri, Hilda Faiza Istika Wahyu (2014) PERILAKU KOMUNIKASI ISTRI BERSELINGKUH : STUDI KASUS ASPEK DAN SIKAP DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Kasus perselingkuhan yang kian marak terjadi, terutama bagi keluarga yang awalnya rukun dan utuh tiba tiba menjadi bermasalah. Secara umum perselingkuhan atau penyelewengan adalah emosional atau fisik yang dilakukan oleh seorang suami atau istri dengan orang lain. Perselingkuhan dapat dilakukan oleh siapapun, baik pria maupun wanita.. Masalah perselingkuhan menjadi urutan yang kesekian. Pikiran masyarakat telah terkonstruk bawasannya yang sering melakukan perselingkuhan adalah suami, namun hal ini berbeda ketika yang melakukan perselingkuhan adalah istri.
Adapun rumusan masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Bagaimana tindakan komunikasi istri yang berselingkuh terhadap suami. (2) Bagaimana tindakan komunikasi istri yang berselingkuh terhadap keluarga. (3) Bagaimana tindakan komunikasi istri yang berselingkuh terhadap lingkungan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan perilaku komunikasi istri yang berselingkuh terhadap Suami. Mengetahui dan mendeskripsikan perilaku komunikasi istri yang berselingkuh terhadap keluarga. Mengetahui dan mendeskripsikan perilaku komunikasi istri yang berselingkuh terhadap Lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan interpretatif menggunakan metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan obserfasi. Informan istri yang berselingkuh berjumblah lima orang.
Penelitian ini menemukan temuan-temuan sebagai berikut: (1) Suami Terpuruk istri menggeliat. (2) Romantis Saat Dirumah. (3) Dirumah istri Diluar “Istri Orang”. (4) Tidak Menghargai Suami Setelah Punya “Suami Baru”. (5) Berbuat Harmonis Saat Suami Dirumah. (6) Menutup-nutupi Perselingkuhan Terhadap Mertua. (7) Cuek Terhadap Lingkungan. (8) Lebih Dekat Dengan Anak.
(9) Usia dan Profesi Tidak Menjadi Penghalang.
Untuk Program studi Ilmu komunikasi fakultas dakwah agar memperkarya riset khalayak tentang prilaku komunikasi dengan menggunakan metode fenomenologi. Agar tidak sebatas mengetahui perilaku komunikasi istri yang berselingkuh. Dalam hal ini juga merekomendasi agar memperkarya kajian mengenai prilaku komunikasi.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: A.M.Moefad
Uncontrolled Keywords: Perilaku Komunikasi; Selingkuh
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2015 03:29
Last Modified: 05 Feb 2015 03:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/238

Actions (login required)

View Item View Item