Perbedaan kecenderungan depresi di tinjau dari tipe kepribadian pada mahasiswa Institute Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Niswatin, Niswatin (2010) Perbedaan kecenderungan depresi di tinjau dari tipe kepribadian pada mahasiswa Institute Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Niswatin_B07206067.pdf

Download (2MB)

Abstract

Depresi merupakan kemurungan, patah semangat, atau kesedihan yang bisa jadi menandakan adanya gangguan kesehatan. Masalah-masalah yang dihadapi mahasiswa baik yang bersifat akademi maupun non akademi akan berdampak pada timbulnya gangguan mental emosional sebagai reaksi terhadap stressor-stressor yang dijumpai dalam proses belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah; Apakah terdapat perbedaan kecenderungan depresi ditinjau dari tipe kepribadian pada mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah; 1. Terdapat perbedaan yang signifikan kecenderungan perbedaan depresi ditinjau dari tipe kepribadian pada mahasiswa IAIN Sunan Ampel Surabaya, 2. Berdasarkan rata-rata (mean) kecenderungan depresi menunjukkan angka yang lebih besar pada mahasiswa yang berkepribadian introvert. Artinya mahasiswa yang berkepribadian introvert memiliki kecenderungan depresi yang lebih tinggi dibandingkan mahasiswa yang berkepribadian ekstrovert.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Muhid, Abdul
Uncontrolled Keywords: Depresi; tipe kepribadian
Subjects: Kepribadian
Psikologi > Kecemasan
Psikologi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2018 02:37
Last Modified: 27 Feb 2018 02:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23640

Actions (login required)

View Item View Item