Perilaku permissive pelecehan seksual di sekitar lokalisasi Dolly Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Handayani, Tri Suci (2011) Perilaku permissive pelecehan seksual di sekitar lokalisasi Dolly Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tri Suci Handayani_B07304072.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu unsur penting dalam penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui tujuan-tujuan yang diantaranya adalah : 1) Ingin mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan subyek Dolly berperilaku permissive, 2) Ingin Mengetahui bentuk perilaku permissive pelecehan seksual subyek yang terjadi di Dolly. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Selain itu, peneliti juga ingin memahami situasi dan kondisi sosial subyek di Dolly secara mendalam. Dari hasil Analisa data penelitian tentang perilaku permissive subyek di Dolly, peneliti menyimpulkan bahwa : Perilaku subyek yang cenderung permissive dilingkungan lokalisasi gang Dolly membuat kehidupan di Dolly menjadi acuh, dan menganggap perilaku yang seperti itu sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari dalam linggkungan gang Dolly. Kompleks lokalisasi Dolly menjadi sumber rezeki bagi banyak pihak. Bukan hanya PSK, tetapi juga pemilik warung, penjaja rokok, tukang parkir, tukang becak dan lain-lain. Kebutuhan yang saling melengkapi yang menjadikan subyek di Dolly cenderung permissive dalam kehidupan disekitar lokalisasi. Lokalisasi Dolly telah menjelma menjadi kekuatan dan sandaran hidup bagi penduduk disana. Hal-hal tersebut menjadikan subyek di Dolly berperilaku permissive terhadap keadaan sosial dan bahkan terhadap norma- norma agama yang ada. Faktor-faktor pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan Gang Dolly juga dikarenakan oleh perempuan-perempuan yang memakai baju yang banyak menonjolkan sisi-sisi sensitifnya. Bukan tidak mungkin pelecehan-pelecehan seksual itu terjadi dilingkungan lokalisasi Dolly. Faktor itulah yang menjadi faktor utama bahwa perilaku permissive terhadap pelecehan seksual subyek di Dolly sering terjadi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Handayani, Tri SuciUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Sosial
Perilaku > Perilaku Seksual
Uncontrolled Keywords: Perilaku permissive; pelecehan seksual
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2018 08:19
Last Modified: 23 Feb 2018 08:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23594

Actions (login required)

View Item View Item