Perempuan dalam posisi kepemimpinan pendidikan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholis, Nur (2006) Perempuan dalam posisi kepemimpinan pendidikan. In: Sertifikasi Kepala Madrasah, 27 Maret 2006, Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Perempuan dalam posisi kepemimpinan pendidikan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rendahnya jumlah wanita potensial dalam posisi kepimpinan telah menyebabkan kesenjangan gender tidak hanya di pendidikan tetapi juga di tempat kerjalainnya. Masyarakat telah menyepakati hanya laki-laki yang bisa menjadi pemimpin yang baik; oleh karenanya masyarakat masih tetap menolak akses wanita dalam kepemimpinan karena tidak sesuai dengan norma yang berlaku. Wanita yang menginginkan posisi kepemimpinan menghadapi hambatan-hambatan dan seringkali harus menyerah karena merasa tidak mampu mengatasi berbagai hambatan itu.Laki-laki dan perempuan memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda, tapi perbedaan ini bukan berarti yang satu lebih baik dari lainnya. Kenyataannya, perilaku efektif kepemimpinan erat hubungannya dengan karakteristik yang dapat diatribusikan kepada feminitas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Conference or Workshop Item (Speech)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan
Pemberdayaan > Perempuan
Kepemimpinan
Divisions: Karya Ilmiah > Conference
Depositing User: Nur Kholis
Date Deposited: 26 Mar 2018 05:22
Last Modified: 26 Mar 2018 05:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23572

Actions (login required)

View Item View Item