Perjuangan Kiai Mas Cholil untuk memperoleh status tanah Perdikan dari Pemerintah Kolonial Belanda di Sidoresmo Surabaya (1934-1948)

Rohmah, Linda Ainur (2018) Perjuangan Kiai Mas Cholil untuk memperoleh status tanah Perdikan dari Pemerintah Kolonial Belanda di Sidoresmo Surabaya (1934-1948). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Linda Ainur Rohmah_A92214103.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini, membatasi permasalahan pada tiga hal, yaitu (1) biografi Kiai Mas Cholil (2)Sejarah Sidoresmo sebagai tanah perdikan di Surabaya (3) Perjuangan Kiai Mas Cholil untuk memperoleh status tanah perdikan di Sidoresmo. Penelitian ini menggunakan pendekatan Historis-biografis dan sosiologis. Teori yang digunakan Teori peranan oleh Levinson dan Tindakan Sosial oleh Max Weber. Sedangkan metodenya: Heuristik, verifikasi, interpretasi dan historiografi. Skrispi ini menyimpulkan (1) Kiai Mas Cholil lahir pada tahun 1888 di Ndresmo yang kegiatan sehari-hari belajar mengajar di pondok. (2) Kampung Ndresmo sering dikenal dengan nama Sidosermo dan Sidoresmo. wilayah yang memperoleh status tanah perdikan terletak di RW 02 RT 01. (3) Perjuangan Kiai Mas Cholil memperoleh status tanah perdikan melalui pengajuan pembebasan pajak atas nama Kiai Mas Cholil untuk mewakili warga Sidoresmo untuk menemui Walikota Van Helsdingen.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Said, Imam Ghazali
Uncontrolled Keywords: Perjuangan Kiai Mas Cholil; status tanah Perdikan; Pemerintah Kolonial Belanda
Subjects: Biografi
Pajak bumi dan bangunan
Sejarah Peradaban Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Rohmah Linda Ainur
Date Deposited: 22 Feb 2018 07:03
Last Modified: 22 Feb 2018 07:03
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/23549

Actions (login required)

View Item View Item